Tinjau Lokasi Pembangunan Empat Venue, Ini Yang Diminta Bupati Lahat

Tinjau Lokasi Pembangunan Empat Venue, Ini Yang Diminta Bupati Lahat

Bupati Lahat, Cik Ujang SH dan jajaran sedang berada di lokasi pembangunan lokasi venue empat cabor, Selasa 15 November 2022, -Kominfo Lahat-Lahatpos.co---

LAHAT, LAHATPOS.CO - Bupati Lahat, Cik Ujang SH meninjau lahan empat venue (tempat pertandingan) olahraga yang nanti bakal digunakan untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV 2023 di Kabupaten Lahat.

Orang nomor satu di Kabupaten Lahat datang ke lokasi yang terletak di Jalan Ribang Kemambang.

Bupati Lahat Cik Ujang SH didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Drs Beni Zainuddin MSi, Kepala Dinas PUPR, Mirza Azhari ST MT, Ketua Tim Percepatan Pembangunan Ir Herman Oemar MM beserta anggota.

Cik Ujang meminta, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat bersama pihak konsultan pembangunan venue memperhatikan setiap detail lahan.

Sehingga proses pematangan lahan harus selesai pada tahun ini, agar tidak menggangu progres pengerjaannya.

"Alat berat dozer ditambah lagi dua unit biar cepat selesai sehingga bisa memasuki ke tahap pembangunan," ulasnya, Selasa 15 November 2022.

Di lokasi, masih kata dirinya, Jalan Ribang Kemambang ini rencananya akan dibangun empat venue olahraga diantaranya Sepakbola, Hockey Indoor, Renang, dan Atletik.

"Dengan adanya bangunan venue olahraga ini nantinya, geliat dunia olahraga di Kabupaten Lahat dapat berkembang dengan munculnya atlet-atlet potensial," terang Cik Ujang.

Disamping itu, sambung Cik Ujang, perkembangan perekonomian penduduk di wilayah sekitar venue diyakini juga akan semakin maju seiring banyaknya masyarakat datang.

"Secara tidak langsung, roda perekonomian masyarakat nantinya akan bermunculan, dan ini memberikan pendapatan tambahan bagi keluarga," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lahat, Mirza Azhari ST MT menerangkan, pihaknya bersama instansi terkait, terus memberikan instruksi supaya titik menjadi pembangunan venue cabor segera dikerjakan.

"Dimana, pelaksanaannya sendiri pada 2023 mendatang, sehingga memerlukan perhitungan secara masak dan akurat," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: