Pansus Batubara DPRD Lahat Audiensi dengan Komisi VII DPR RI, Hasilkan 4 Poin

Pansus Batubara DPRD Lahat Audiensi dengan Komisi VII DPR RI, Hasilkan 4 Poin

Pansus Batubara DPRD Kabupaten Lahat sedang beraudensi dengan Komisi VII DPR RI, Senin 14 November 2022, -IST for Lahatpos.co---

"Hal inilah, yang kami tunggu-tunggu, dengan mengadu dan berkeluh kesah bersama kakak tertua yakni, DPR RI, jawaban itu semuanya akan ditindaklanjuti mereka. Paling tidak, Pemkab Lahat memiliki wewenang terhadap perusahaan," tegas Fitrizal Homizi.

Sementara itu, Ketua Komisi VII DPR RI, H Yulian Gunhar SH MH mengemukakan, pihaknya akan mendukung dan membantu Pansus Batubara DPRD Kabupaten Lahat ini, banyak sekali dari hasil laporan di lapangan, 34 perusahaan ini bermasalah.

"Tentunya baik Kementerian ESDM, Kementerian DLH, Kementerian Keuangan, serta 34 perusahaan penambangan batubara akan kita hadirkan dan minta data konkrit," terangnya.

Ia menuturkan, sehingga konflik-konflik sosial yang muncul dapat diketahui, dan reklamasi wilayah tambang pun harus dijalankan.

"Jangan mau menambang, tapi reklamasi tidak dikerjakan, dari data yang disampaikan Pansus Batubara DPRD Kabupaten Lahat ini, menjadi bahan masukan serta pembahasan untuk melakukan RDP dan RDPU," tukas H Yulian Gunhar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: