Bawaslu Lahat Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

Bawaslu Lahat Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

Bawaslu Lahat adakan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif 2024, Foto: Vina--

LAHATPOS.CO, Lahat - Dalam rangka menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2024, Bawaslu Kabupaten Lahat gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Kabupaten Lahat di Villa Seganti Setungguan Kabupaten Lahat, Pagaralam 10 – 11 November 2022.

Kegiatan yang mengundang Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan Se – Kabupaten Lahat dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Lahat Andra Juarsyah, S.Pd.,M.Pd didampingi oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Lahat Paigal Firdaus, SP.,MH, Sepsata Andrian, SE., MH dan Andi Joni Fansyah, S.Pd.,M.Si serta hadir pula dari Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan.

Materi diisi langsung oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Lahat Sepsata Andrian, SE.,MH.

Turut mengundang juga sebagai Narasumber dari KPU Kabupaten Lahat Nana Priana, S. Pd. M. Pd dan Eva Metriani.

BACA JUGA:Capaian Target Sektor PBBP2 Over Hingga 104,65 Persen

BACA JUGA:Jelang Porprov, Kabupaten Lahat Pasang Target Juara Umum

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat sadar akan pentingnya menjaga perilaku yang dapat merusak sendi-sendi demokrasi, sehingga mampu mendorong Pemilu yang berkualitas dan bermartabat.

“Di sini kita sadar bahwa bawaslu tidak dapat melakukan pengawasan secara optimal dikarenakan keterbatasan personel, sehingga membutuhkan peran serta masyarakat agar turut andil dalam melakukan pengawasan," ucap Nana Priana selaku Ketua KPU Kabupaten Lahat.

Diharapkan kegiatan ini memberikan kesadaran partisipasi masyarakat untuk melakukan pengawasan mengawal proses demokrasi ke arah yang lebih baik.

“Keterlibatan masyarakat dalam setiap tahapan pemilu menjadi langkah strategis untuk mengawal proses demokrasi sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang amanah dan berkualitas,” pungkasnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: