SON Sriwijaya Lirik Atlet Prestasi Asal Lahat

SON Sriwijaya Lirik Atlet Prestasi Asal Lahat

Jajaran SON Sriwijaya berfoto bersama dengan Kabid SMP Disdikbud dan Kepsek, -IST/LAHATPOS.CO--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Sekolah Olahraga Negeri (SON) Sriwijaya beberapa waktu yang lalu mendatangi Kabupaten Lahat, tepatnya ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) untuk melirik siswa maupun siswi tingkat sekolah menengah pertama (SMP) yang memang atlet pada cabang olahraga (Cabor).

"Betul, kita mendatangi langsung ke Disdikbud guna menyampaikan maksud serta tujuan kami ke sini, untuk menjaring siswa dan siswi yang berpotensi sebagai atlet berprestasi," ungkap perwakilan SON Siwijaya, Pak Raden, Suparmin didampingi Suardi, belum lama ini.

Suparmin menambahkan, bahwasanya setidaknya di SON Sriwijaya ada delapan atlet asal Lahat sudah menimbah ilmu di Cabor atletik, bola kaki, taekwondo, pencak silat dan lain-lain.

"Makanya kita buka seluas-luasnya bagi atlet ditingkat SMP maupun sederajat yang ingin memaksimalkan bakat dibidang olahraga, sehingga atlet potensial dari Lahat menunjukkan performanya," tukasnya.

BACA JUGA:Bandingkan Biaya Pengeluaran Beli Rokok di Pasaran dengan Melinting Rokok Sendiri, Hematnya Berlipat lipat

Sementara itu, Kepala Disdikbud Lahat, Drs H Suhirdin MM melalui Kepala Bidang (Kabid) SMP, Sri Fauzi SPd MPd menerangkan, pihaknya sangat mengapresiasi sekali atas kedatangan dari SON Sriwijaya, yang ingin memberikan bimbingan serta ilmu kepada atlet berbakat.

"Tentunya, maksud serta tujuan mereka akan kita tindaklanjuti dengan menyampaikan.kepada setiap sekolah, yang memilki siswa prestasi di olahraga cabor apasaja untuk mengoptimalkan kemampuan serta mengasah bakat itu," harapnya.

Terpisah, Saroni salah satu orang tua dari Dimas Ikhasan yang bersekolah di SON Sriwijaya mengemukakan, anaknya kini mendalami bakatnya di cabor atletik sehingga potensi yang ada semakin terasah, kelak mampu menunjukan prestasi dan membawa harum nama Kabupaten Lahat.

"Tinggal bagaimana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, untuk melihat potensi yang ada, sebab, banyak anak-anak dari sini menimbah ilmu bidang olahraga ke SON Sriwijaya, dan sepatutnya menjadi bahan renungan serta cerminan buat kita semua membawa Lahat ke level lebih tinggi," terangnya.

BACA JUGA:Bupati Lahat Cik Ujang Kembali Realisasikan Santunan Kematian, Besaran Santunan akan Meningkat

Ia berharap, sekiranya Pemkab Lahat bisa membantu dalam pemenuhan Pendidikan dan asupan gizi Seperti Vitamin maupun beasiswa dibutuhkan para siswa calon Atlet Sumsel.

"Jadi atlet merasa bangga karena pemerintah sangat memperhatikan mereka. Jujur dari awal masuk SONS, saya sebagai orang tua berusaha sendiri tanpa ada bantuan dari pemerintah, dengan harapan Alanak kami bisa jadi atlet kebanggaan Kabupaten Lahat," tegas Saroni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: