Babinsa Koramil 405-07/PP Ingatkan Makna dari Pancasila

Babinsa Koramil 405-07/PP Ingatkan Makna dari Pancasila

Babinsa Koramil 405-07/Pulau Pinang mengunjungi kampung pancasila di Desa Kedaton, Kecamatan Pagar Gunung, Kamis 3 November 2022, -KORAMIL 405-07/PP FOT LAHATPOS.CO--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Anggota Babinsa Koramil 405-07/Pulau Pinang, mengunjungi Desa Kedaton, Kecamatan Pagar Gunung, untuk melakukan kegiatan kampung pancasila, sekaligus mengingatkan kepada pemerintah desa (Pemdes) pentingnya makna dibalik Lambang Negara Indonesia.

"Pancasila yang terdiri dari lima sila tersebut, banyak akan arti terdapat didalam butir-butir yang diterapkan pada kehidupan sehari-hari kita," ulas Danramil 405-07/Pulau Pinang, Kapten Inf Mulyadi, Kamis 3 November 2022.

Mulyadi menuturkan, dengan kehadiran Kampung Pancasila ini akan memberikan sentuhan unik, disaat banyak pemuda pemudi mulai lupa sejarah dan lahirnya Pancasila ini.

"Sebagai ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pancasila merupakan benteng bagi bangsa ini untuk mencegah masuknya paham-paham radikalisme, yang mampu memecahbelahkan keutuhan dan kesolidan dari Sabang sampai Merauke," ungkapnya.

BACA JUGA:Bupati Lahat Cik Ujang Kembali Realisasikan Santunan Kematian, Besaran Santunan akan Meningkat

Dirinya berharap, tentunya Kampung Pancasila ini menjadikan solusi terbaik untuk masyarakat dalam mempertahankan keutuhan wilayah yang terdiri dari ribuan pulau dan berbagai suku adat istiadat.

"Disinilah peran kita semua, guna mengantisipasi terjadinya hal-hal tidak diinginkan, dengan kita tetap kokoh, solid dan kebersamaan, maka tidak ada satupun musuh mampu menembusnya," tegas Mulyadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: