PT LDP Salurkan Bantuan Insentif kepada 14 Guru Honorer SD

PT LDP Salurkan Bantuan Insentif kepada 14 Guru Honorer SD

Penyerahan secara simbolis bantuan insentif guru honorer di SD Kecamatan Merapi Timur.-Foto : Purwanto/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Merapi Timur - PT Long Daliq Primacoal (LDP) salurkan bantuan insentif kepada 14 guru honorer di SD Negeri 8 dan SD Negeri 3, Desa Gedung Agung, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat, Selasa 1 November 2022.

Head of CSR PT Long Daliq Primacoal, Mohammad Erfan didampingi Kepala Desa Gedung Agung, Frengki mengatakan, penyaluran bantuan insentif guru honorer ini sebagai bentuk kepedulian dari PT Long Daliq Primacoal kepada para pengajar yang ada di wilayah ring satu perusahaan.


--

“Untuk penyaluran bantuan insentif guru honorer ini memang sudah kami survei sebelumnya bersama Pemerintah Desa Gedung Agung. Ternyata bantuan ini memang perlu untuk diberikan kepada guru honorer yang ada," terangnya.

Kedepan, insentif ini akan diberikan oleh perusahaan setiap bulann yaitu, setiap guru mendapatkan Rp 300.000 setiap bulan.

BACA JUGA:Bangun Kota Agung, Ajak Tiga Perusahaan Bahas Bersama

"Harapan kami dengan adanya penyaluran bantuan ini, para guru honorer yang mengabdi di dunia pendidikan dapat lebih semangat, dan dapat bekerja lebih baik lagi khususnya di lingkungan Desa Gedung Agung" harapnya.

Dalam kesempatan itu Erfan juga berharap agar PT LDP dapat lebih maju lagi. 

"Kami juga mohon doa agar PT Long Daliq Primacoal dapat lebih maju agar bisa terus membantu bantu warga Desa Gedung Agung," ucapnya.

Kedepan, PT LDP dapat terus memberikan bantuan kontribusi kepada masyarakat. Tentunya bantuan untuk pemberdayaan masyarakat seperti kerjasama dalam bidang Infrastruktur Pembangunan, Kesehatan, Training, dalam bidang SDM (Sumber Daya Manusia), Pengadaan Barang, Pertanian dan Perikanan. 

BACA JUGA:72 Ribu Pemilih Pemula Tak Miliki Kartu Identitas

Termasuk membantu memberikan bantuan penanganan pencegahan Stunting yang akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Pemerintah Desa.

Sementara itu Kepala SD Negeri 8 Kecamatan Merapi Timur, Mimi Marisah S Pd mengucapkan terima kasih kepada PT LDP yang telah menyalurkan bantuan untuk guru honorer ini.

Selama ini guru honorer hanya dapat Rp 100 ribu perbulan, sehingga dengan adanya bantuan ini tentunya sangat terbantu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: