Ketahanan Pangan Desa Karang Rejo Sudah 100 Persen

Ketahanan Pangan Desa Karang Rejo Sudah 100 Persen

Monitoring tim kecamatan untuk ketahanan pangan Desa Karang Rejo sudah direalisasikan yaitu untuk perternakan/perkembangbiakan sapi-Foto : Purwanto/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Merapi Barat - Ketahanan Pangan di Desa Karang Rejo Kecamatan Merapi Barat sudah  berjalan 100 persen. Hal ini  sesuai dengan hasil monitoring tim Kecamatan Merapi Barat dalam kunjungannya di hari terakhir monitoring Dana Desa tahap dua tahun 2022, Kamis 27 Oktober 2022.

Camat Merapi Barat Sumarno SE MSi yang disampaikan Kasi Ekobang Anton Akbar SE MM didampingi Kepala Desa Karang Rejo Komariatun SPdi mengatakan, hasil monitoring tim Kecamatan Merapi Barat di Desa Karang Rejo yaitu, monitoring penggunaan Dana Desa tahap dua tahun 2022, baik administrasi dan berkas berkas penggunaan anggaran Dana Desa tahap dua.

"Dari hasil monitoring tim kecamatan untuk ketahanan pangan Desa Karang Rejo sudah direalisasikan yaitu untuk perternakan/perkembangbiakan sapi, dan alhamdulilah sudah berjalan 100 persen,"ungkap Anton.

Hadir juga Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Lahat, Handoko  beserta rekan yang ikut dalam monitoring ke desa.

BACA JUGA:Pemkab Empat Lawang dan PT Pos Indonesia Jalin Kerjasama Kemudahan Membayar Pajak Daerah

Handoko juga memberikan arahan tentang tertib administrasi yang harus dan wajib dilaksanakan di setiap desa, sehingga kedepannya tidak terdapat kesalahan terutama dari segi administrasi penggunaan Dana Desa. 

Handoko menyebut,"Dengan adanya Monev saja masih banyak terdapat kesalahan atau kekeliruan apalagi jika tidak ada nya Monev" ucapnya. 

"Terlebih lagi di Kabupaten Lahat saat ini banyak permasalahan yang terjadi di desa desa yang diakibatkan tidak tertibnya administrasi penggunaan anggaran Dana Desa" Ungkapnya

Hadir mewakili Camat Merapi Barat Kasi Ekobang Anton Akbar SE MM dan tim, kepala Desa Karang Rejo, Komariatun S.Pdi , beserta perangkat Desa ,BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: