Giliran Monev Desa Tanjung Telang, Desa Lubuk Kepayang, Desa Muara Temiang

Giliran Monev Desa Tanjung Telang, Desa Lubuk Kepayang, Desa Muara Temiang

Tim Kecamatan Merapi Barat melakukan Monev di Desa Muara Temiang. -Foto : Purwanto/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Merapi Barat - Monitoring tim Kecamatan Merapi Barat pada hari keenam, diawali monev di Desa Tanjung Telang. Yaitu, monitoring administrasi dan berkas berkas penggunaan Dana Desa tahap dua tahun 2022.

“Kemudian, persiapan untuk pelaksanaan ketahanan pangan yang akan dilaksanakan di Desa Tanjung Telang,” ungkap Camat Merapi Barat yang diwakili Kasi Ekobang Anton Akbar SE MM kepada media ini, Rabu 26 Oktober 2022.

Monev kedua dilanjutkan ke Desa Lubuk Kepayang.

Di Desa Lubuk Kepayang, tim monitoring kecamatan mengecek berkas berkas administrasi penggunaan Dana Desa, serta monev ketahanan pangan yaitu budidaya Lele Kolam Terpal. 

BACA JUGA:Kelompok Wanita Tani Maju Bersama Desa Gunung Agung Panen Perdana

Monitoring ketiga hari ini, dilanjutkan ke Desa Muara Temiang yaitu, monitoring berkas dan administrasi serta monitoring pembangunan fisik di Desa Muara Temiang yaitu, pembangunan saluran irigasi sepanjang 50 meter di Dusun Dua Desa Muara Temiang.

"Untuk ketahanan pangan di Desa Muara Temiang akan melaksanakan budidaya Ikan Air Tawar yaitu,  budidaya Ikan Nila,” ungkap Kepala Desa Muara Temiang Sefta Hariyanto S Kom kepada lahatpos.co. 

"Karena saat ini Desa Muara Temiang  sudah persiapan untuk pemesanan bibit Ikan Nila, dan akan segera kita tebar di kolam yang memang sudah tersedia di Desa Muara Temiang," terangnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: