Korban Sungai Endikat Ditemukan di Pangkalan Lebi Desa Karang Baru Lahat

Korban Sungai Endikat Ditemukan di Pangkalan Lebi Desa Karang Baru Lahat

Jasad Fakhrudin (58) dibawa ke RSUD Lahat.-Foto : Wahyu/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Pagar Alam - Setelah sepekan lebih, tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Tim SAR, Tagana Dinas Sosial, dan sejumlah relawan melakukan pencarian, akhirnya Fakhrudin (58) yang hilang terseret arus sungai Endikat pada Sabtu (15/10/2022), berhasil ditemukan.

Fakhrudin ditemukan pada Minggu malam (23/10) sekitar pukul 21.30 WIB, tepatnya di Pangkalan Lebi Desa Karang Baru Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat, dengan kondisi sudah tidak bernyawa atau meninggal dunia.

Menurut Dian, Relawan Pecinta Alam yang juga turut mencari korban hanyut di Sungai Endikat mengatakan, dalam proses pencarian korban, Tim BPBD bersama Tagana, SAR dan Relawan mengalami kesulitan karena cuaca yang buruk dan arus air yang cukup deras.

"Alhamdulillah berkat kerjasama para petugas akhirnya korban dapat ditemukan, meski dengan kondisi sudah tidak bernyawa atau meninggal dunia," ujarnya, Senin 24 Oktober 2022.

BACA JUGA:Bupati Lahat Cik Ujang Mengajak Masyarakat Terus Galakkan Budaya Gotong Royong

Setelah ditemukan, tambah Dian, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lahat.

"Pada Senin dini hari (24/10/2022), sekitar pukul 02.00 WIB, korban dibawa pulang ke Pagar Alam dan langsung dimakamkan pihak keluarga di Desa Sukacinta Kelurahan Atung Bungsu Kecamatan Dempo Selatan sekira pukul 03.00 WIB," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Fakhrudin dikabarkan hanyut di Sungai Endikat pada Sabtu sore (15/10/2022), saat hendak pulang ke rumah sehabis mencari durian di kebun bersama temannya. Namun ketika hendak menyeberang korban terpeleset dan terbawa arus air yang cukup deras. (why)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: