Rangka Baja Ringan Dirangkai Dipasangkan di Fasum MCK

Rangka Baja Ringan Dirangkai Dipasangkan di Fasum MCK

Pekerja sedang merangkai rangka baja ringan, untuk dipasang pada bangunan MCK, Minggu 23 Oktober 2022,-Novri/Lahatpos.co---

LAHAT, LAHATPOS.CO - Plat baja ringan yang telah dirangkai itu, akan ditempatkan untuk menutupi atap bangunan fasilitas umum (Fasum) mandi, cuci dan kakus (MCK).

"Untuk rangka atap MCK kita gunakan dari baja ringan, dimana, ketinggian pada bangunan depan diatur 350 centimeter (cm) sedangkan belakangnya 300 cm," ulas Komandan Kelompok (Danpok) MCK, Serda Ahyar, Ahad 23 Oktober 2022.

Tujuannya, sambung Serda Ahyar, agar atap bangunan tersebut mampu bertahan lama, dan sarana lebih mudah dibongkar apabila mau diubah modelnya.

"Lebih mudah serta cepat diganti modelnya, karena dari rangka baja ringan, dan ini memberikan kesan bangunannya terlihat menarik dan elegan," paparnya.

Sejauh ini, masih kata dia, untuk ukuran MCK 2x9 meter persegi ini, terdiri dari enam pintu, empat diantaranya digunakan sebagai tempat kakus, dua lagi kamar mandi.

"Sedangkan khusus cuci akan dibangun ukuran 2x2 meter persegi, agar tidak bergabung dengan lainnya, dan mengalihkan tidak lagi menggunakan Sungai Lematang, karena semuanya telah kita persiapkan," tegas Serda Ahyar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: