Bandel, PKL Kembali Berjualan Setelah Ditertibkan di Balai Yasa Lahat

Bandel, PKL Kembali Berjualan Setelah Ditertibkan di Balai Yasa Lahat

Mobil pedagang buah kembali terlihat dibilangan Balay Yasa Lahat setelah ditertibkan Satpol PP. -Foto : Vina/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Lahat - Pasca penertiban Pedagangan Kaki Lima (PKL) di Jalan Prof Dr Emil Salim persisnya di depan Balai Yasa Lahat Jumat (21/2022) lalu, PKL yang sebelumnya sempat tidak lagi terlihat, kini bermunculan lagi. 

Padahal disepanjang jalan itu sudah terpasang beberapa baleho pengumuman dengan huruf yang besar, bertuliskan “Dilarang Berjualan Disepanjang Jalan Prof Dr Emil Salim Depan Balai Yasa Lahat”.

Entah apa yang membuat PKL ini kembali berani, dan nekat berjualan di area terlarang itu. 

Padahal sebelumnya, setelah memberikan banyak peringatan, personil Satpol PP Lahat sudah melakukan pembongkaran lapak para PKL. 

BACA JUGA:Daftar Apotek Disambangi Sat Resnarkoba Polres Lahat

Bahkan porsenil penegak peraturan daerah ini sempat lakukan penjagaan disekitar lokasi selama 10 hari kedepannya.

“Sangat payah menertibkan PKL ini. Saat kita datang mereka kabur, saat kita pergi mereka kembali lagi berjualan. Seperti kucing-kucingan saja,” ujar Kepala Dinas Satpol PP Lahat, Hery Kurniawan SSTP MSi, Sabtu (22/2022).

“Solusinya hanya dengan cara menegakkan Perda dan Perkada. Penertiban itu juga perintah pimpinan, karena lokasi itu merupakan kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang jadi titik pantau Adipura,” jelasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: