Monev Hari Kedua Tim Kecamatan Merapi Barat, Ini Yang Harus Ditertibkan Setiap Desa

Monev Hari Kedua Tim Kecamatan Merapi Barat, Ini Yang Harus Ditertibkan Setiap Desa

Tim Kecamatan Merapi Barat melakukan monev dana desa di Desa Lebak Budi.-Foto : Purwanto/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Merapi Barat - Monitoring evaluasi (monev) dana desa pada hari kedua di Kecamatan Merapi Barat, dipimpin Sekcam Dahrifagustian SP MM. Monev dilakukan di tiga desa yaitu, Desa Kebur, Desa Tanjung Baru, dan Desa Lebak Budi, Kamis 20 Oktober 2022.

Camat Merapi Barat Sumarno SE MSi yang diwakili Sekcam Dahrifagustian SP MM berharap dalam setiap pemerintah desa, agar tetap menjalankan tertib administrasi yang harus dilaksanakan oleh pihak pemerintah desa. 

"Jangan sampai seperti terjadi di desa desa lain yang kurang tertib dalam administrasi, sehingga berakibat adanya temuan oleh Inspektorat," ujarnya.

Karena sebelum ke lapangan untuk pengerjaan fisik, maka diharapkan administrasi harus baik dari awal kegiatan seperti musdes dan seterusnya. 

BACA JUGA:Dinkes Muara Enim Sidak Apotek dan Toko Obat

“Semua pelaporan administrasi harus tertib dan tercatat seperti foto, daftar hadir, dan yang lainnya yang jelas semua yang berhubungan dengan administrasi harus ditertibkan,” ungkapnya.

Sementara itu Kasi Ekobang Anton Akbar SE MM mengatakan, monitoring hari kedua tim Kecamatan Merapi Barat dimulai di Desa Kebur yaitu, Monev Administrasi Dana Desa, sedangkan untuk pembangunan fisik belum ada karena ada perubahan APBDes.

"Monev dilanjutkan di Desa Tanjung Baru juga monitoring administrasi dana desa. Adapun Monev fisik nya yaitu pengadaan terali gedung PAUD dan pembangunan lantai cor rabat beton halaman PAUD," ujarnya.

Lanjutkan ke Desa Lebak Budi dengan monitoring administrasi dan pembangunan fisik. 

Adapun monitoring fisik di Desa Lebak Budi yaitu pengadaan lampu tenaga surya sebanyak 6 titik. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: