BSS Benarkan Video Blasting Batubara, tapi Dilakukan Tahun 2019

BSS Benarkan Video Blasting Batubara, tapi Dilakukan Tahun 2019

Blasting Perdana PT Bina Sarana Sukses Site PMSS Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.-Foto : Srenshot video PT BSS melakukan blasting.-

LAHATPOS.CO, Lahat - Pihak PT Bina Sarana Sukses Site PMSS Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumsel, membenarkan video kegiatan blasting tambang batubara yang beredar di medsos.

Tapi, kegiatan blasting di video itu sudah lama sekali. Sekitar tahun 2019.

“Kalau video itu sudah lama sekali ya. Saya tidak ingat pastinya, mungkin tahun 2019 an,” ujar Hisar, Humas PT Bina Sarana Sukses dikonfirmasi media ini, Rabu 19 Oktober 2022.

Lanjut Hisar, BSS sudah lama tidak melakukan blasting.

BACA JUGA:Fitrizal Homizi Melantik Kwarran Jarai

Blasting terakhir dilakukan di lokasi site PMSS bulan Agustus 2019.

Terkait adanya sejumlah pihak yang mengaitkan video blasting itu dengan kejadian gempa akhir akhir di Muara Enim dan sekitarnya, Hisar enggan menjawabnya.

Karena kegiatan blasting PT BSS sudah lama.

Seperti diketahui, rekaman video perusahaan batubara melakukan peledakan viral di media sosial. Video ini dikaitkan adanya gempa yang terjadi akhir akhir di Muara Enim dan sekitarnya.

BACA JUGA:Tim Kecamatan Merapi Barat Monev Desa Merapi dan Desa Muara Maung

Video berdurasi sekitar 0.31 detik ini, diunggah akun Instagram dian Smile87.

Video itu bertuliskan Blasting Perdana PT Bina Sarana Sukses Site PMSS Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Dalam dunia pertambangan, teknik peledakan (blasting) adalah salah satu dari beberapa teknik yang digunakan dalam melakukan penambangan.

Teknik Peledakan merupakan tindak lanjut dari kegiatan pemboran, dimana tujuannya adalah untuk melepaskan batuan dari batuan induknya agar menjadi fragmen-fragmen yang berukuran lebih kecil sehingga memudahkan dalam pendorongan, pemuatan, pengangkutan, dan konsumsi material pada crusher yang terpasang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: