Tim Kecamatan Merapi Barat Monev Desa Merapi dan Desa Muara Maung

Tim Kecamatan Merapi Barat Monev Desa Merapi dan Desa Muara Maung

Tim Monitoring Kecamatan Merapi Barat mulai gelar monitoring penggunaan Dana Desa tahap 2 tahun 2022 yang dilaksanakan di Desa Merapi dan Desa Muara Maung Kecamatan Merapi Barat, Kamis 19 Oktober 2022.-Foto : Purwanto/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Merapi Barat - Tim Monitoring Kecamatan Merapi Barat mulai gelar monitoring penggunaan Dana Desa tahap 2 tahun 2022 yang dilaksanakan di Desa Merapi dan Desa Muara Maung Kecamatan Merapi Barat, Kamis 19 Oktober 2022.

Ketua Tim Monitoring Kecamatan yang dipimpin langsung oleh Sekcam Merapi Barat Dahrifagustian SP MM mengatakan, kegiatan hari ini tim kecamatan monev ke Desa Merapi dan Desa Muara Maung

“Kegiatan diawali monev di Desa Merapi dengan memeriksa kelengkapan administrasi dan monitoring pembangunan fisik, diantara pembangunan Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL), pembangunan jalan rabat beton, dan pengadaan lampu tenaga surya,” ucap Sekcam. 

Selanjutnya, tambah Sekcam, monev dilanjutkan ke Desa Muara Maung dengan tetap monitoring kelengkapan administrasi dan monitoring pembangunan fisik. 

BACA JUGA:Fitrizal Homizi Melantik Kwarran Jarai

Adapun pembangunan fisik di Desa Muara Maung yaitu, pengadaan lampu tenaga surya sebanyak 11 titik.

Sekcam berharap, dengan adanya monev ini dapat dijelaskan oleh pemerintah desa secara detail kepada tim monitoring kecamatan, apa saja yang sudah dilaksanakan dan apa yang belum terlaksana. 

Sekcam juga mengharapkan dengan monev ini, semoga semua kegiatan yang berkaitan dengan Dana Desa bisa selesai tepat waktu, sehingga tidak ada keterlambatan dan tidak ada temuan yang bisa menimbulkan masalah sehingga kedepannya kegiatan dapat berjalan dengan baik. 

"Terutama untuk kelengkapan administrasi, jangan sampai ada pembangunan yang sudah dikerjakan, namun untuk kelengkapan administrasi terlewatkan," harapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: