Bupati Empat Lawang Jadi Yang Pertama Pendataan Regsosek

Bupati Empat Lawang Jadi Yang Pertama Pendataan Regsosek

Bupati dan Ketua TP-PKK Empat Lawang, saat didata oleh petugas Sensus BPS Empat Lawang.-Foto : Sumantri/lahatpos-

LAHATPOS.CO, Empat Lawang - Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad dan Ketua TP-PKK Empat Lawang Hj Heppy Sapriani, menjadi responden pertama pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 di Kabupaten Empat Lawang, oleh petuga BPS Empat Lawang, Sabtu (15/10).

"Alhamdulillah sudah selesai, semuanya sudah saya berikan informasi tentang keluarga kami," ungkap Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad usai dilakukan pendataan oleh petugas BPS Empat Lawang.

Dirinya sambung Joncik, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Empat Lawang, agar tidak takut dicaca oleh petugas sensus.

"Saya menghimbau dan berharap, kepada masyarakat, agar tidak takut dengan dicaca," himbaunya.

Sebab lanjut Joncik, dengan dicaca, akan mengetahui data valid berkaitan dengan perlindungan sosial yang diberikan oleh pemerintah.

"Karena saya menginginkan betul masyarakat Empat Lawang, yang berhak mendapatkan bantuan sosial dengan cara dicaca ini. Jangan sampai terlewatkan pencacahan ini," ujarnya.

Dirinya juga meminta kepada OPD untuk mengikuti ini, dan dirinya harap selasai pendataan ini, betul betul masyarakat yang berhak dapat bantuan. 

"Seperti BLT itu bisa tepat sasaran, mudah -mudahan kedepannya dengan pendataan ini bisa tepat sasaran," pungkasnya. (smt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: