Lidya Apresiasi Program Inklusi Aisyiyah

Lidya Apresiasi Program Inklusi Aisyiyah

HADIR : Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang didampingi Ketua GOW Sumiati Haryanto menghadiri pembukaan pelatihan kader inklusi Aisyiyah di Hotel Bukit Serelo, Rabu (12/10/2022) -Foto : Aim/Lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Lahat - Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang didampingi Ketua GOW Lahat Sumiati Haryanto, menghadiri acara pembukaan Pelatihan Kader Inklusi Aisyiyah di Hotel Bukit Serelo, Rabu (12/10/2022).

Istri Bupati Lahat tersebut mengapresiasi dan menyambut baik program Inklusi Aisyiyah.

Terlebih apa yang akan dilakukan melalui program inklusi, diantaranya menurunkan stunting, angka kemiskinan melalui pemberdayaan ekonomi.

Begitu juga pernikahan anak, hingga membantu kaum difabel dan HKSR.

Program ini sejalan dengan visi dan misi serta progam Pemerintah Kabupaten Lahat.

"Ya, jadi semua hal sangat positif, bisa disinergikan untuk membantu masyarakat Lahat. Terlebih bersinegri bersama dalam menuntaskan kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga," ungkapnya.

Senada dikatakan, Ketua GOW Lahat, Sumiati Haryanto, sasaran inklusi ini sudah tepat yaitu kaum perempuan dhuafa mustadzafin yang memang harus dibantu.

Tentunya diharapkan melalui kader-kader inklusi yang mengikuti pelatihan ini dapat memberikan manfaat terlebih gerakan aisyiyah berada diseluruh daerah.

"Ikutilah kegiatan ini dengan baik, sehingga nanti bisa menerapkan ilmu yang diperoleh untuk masyarakat didesa masing masing," pintanya.

Terpisah, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Lahat, Hj Laela Cholik menuturkan bahwa saat ini tahapan program Inklusi sampai pada tahap pelatihan kader, pelatihan kader dilaksanakan dua hari. 

"Pelatihan kader ini sebagai tahap awal penerapan program inklusi di desa, dengan melatih para kader, supaya kader kader mendapatkan ilmu tentang program inkkusi dan sasaran inklusi serta isu-isu yang diangkat pada program inklusi," pungkasnya.

Program Inklusi ini sendiri merupakan program kemitraan Pemerintah Indonesia dan Australia untuk mewujudkan desa Inklusi Qorryah Thoyyibah. Pimpinan Daerah Aisyiyah Lahat, salah satu organisasi di Kabupaten Lahat yang ditunjuk dalam menjalankan program  ini. (amir)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: