puasa mui lahat

Lemang Tanjung Sirih Aset Kuliner Kota Lahat

Lemang Tanjung Sirih Aset Kuliner Kota Lahat

Pedagang Lemang bambu yang hendak memasak lemang dengan di asapi, Foto: Vina--

LAHATPOS.CO, Lahat- Weekend telah tiba, hari libur merupakan hari yang biasanya ditunggu-tunggu, agar bisa berkumpul bersama keluarga, atau sekedar piknik. Biasanya hari libur dijadikan harinya jalan-jalan dan beristirahat. 

Lahat merupakan kota kecil namun memiliki fitur batu megalitik. Terutama di wilayah desa Tanjung Sirih Namun ada hal menarik dari desa ini, ada kuliner Lematang bambu yang dijual para pedagang disepanjang jalan desa Tanjung sirih yang mengarah ke Pagar Alam. 

Lemang bambu dengan bahan beras ketan ini beraneka ragam rasa, ada rasa asin, manis pisang, dan durian. 

Tati salah satu penjual lemang bambu mengatakan, "Biasanya yang beli orang-orang lewat dari arah pagar alam, mampir buat oleh-oleh atau makan ditempat. Harganya satu 15000, kalau beli 3 biasanya 25000. Hari libur bisa terjual 40-50 lemang," ujarnya.

Lemang yang dimasak dengan dijejerkan diatas perapian ini memiliki rasa yang khas. Tidak sedikit pula peminatnya.

Dadi merupakan salah satu pecinta lemang yang bahkan seorang vloger kuliner Lahat mengungkapkan, "Lemang Tanjung Sirih ini merupakan aset kuliner kota Lahat, khas sekali, ga afdol kalo kesini ga makan lemang. Saya paling suka sama lemang duren, tapi Lemang duren ini cuma bisa dinikmati pas lagi musim duren." Ungkapnya. Sabtu (08/2022)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: