Pemda Lahat

Pembahasan Raperda APBD Provinsi Sumsel Tahun Anggaran 2023

Pembahasan Raperda APBD Provinsi Sumsel Tahun Anggaran 2023

Rapat Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Provinsi Sumsel terhadap Raperda APBD Provinsi Sumsel Tahun Anggaran 2023. Pada Rapat Paripurna LVI (56) di Ruang Serbaguna Lantai III DPRD Provinsi Sumsel, Kamis (29/9).-Foto : dok/lahatpos.co-

PALEMBANG, LAHATPOS.CO - Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya menyampaikan jawaban Gubernur terkait Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Provinsi Sumsel terhadap Raperda APBD Provinsi Sumsel Tahun Anggaran 2023. Pada Rapat Paripurna LVI (56) di Ruang Serbaguna Lantai III DPRD Provinsi Sumsel, Kamis (29/9).

Dalam jawaban tertulis Gubernur Herman Deru yang dibacakan Wagub Mawardi Yahya menyampaikan ucapan terima kasih.

Apresiasinya atas saran, kritik, dukungan serta masukan yang diberikan oleh 9 Fraksi DPRD kepada Pemerintah Provinsi Sumsel.

Beberapa jawaban Gubernur Sumsel terhadap pandangan umum Fraksi DPRD disampaikan Wagub Mawardi Yahya diantarnya menjawab Fraksi Partai PDI Perjuangan.

BACA JUGA:Kapolres Lahat Beri Semangat Apriana, Penderita Kelainan Mata yang Viral di Facebook

Wagub menyampaikan sependapat bahwa APBD mempunyai peran yang sangat strategis untuk mendukung aktivitas pemerintah dalam menjalankan fungsinya baik untuk menunjang pelayanan publik. 

Implementasi dari berbagai produk regulasi dan terhadap APBD Provinsi Sumsel tahun anggaran 2023 difokuskan dengan tema Sumsel Maju untuk Semua.

"Pada prioritas pembangunan daerah yang tercantum didalam Dokumen RKPD tajun 2023 yaitu meningkatkan kesejahteraan sosial, ekonomi, pembangunan infrastruktur dan wilayah berbasis lingkungan dan tata ruang reformasi birokrasi dan stabilitas daerah," katanya.

Kemudian Wagub Mawardi Yahya mengucapkan terima kasih terhadap saran yang disampaikan Fraksi Gerinda agar Pemprov Sumsel terus proaktif dan berinovasi.

BACA JUGA:Enam Rumah Warga Kebobolan Maling di Desa Selawi

Dalam mencari sumber-sumber PAD yang baru dan menggeliatkan BLUD untuk dapat memberikan pelayanan yang optimal dan profesional sehingga memberikan kontribusi PAD. 

Selanjutnya menjawab  Fraksi PKB, Mawardi Yahya mengucapkan terima kasih atas perhatian yang berikan berkaitan dengan apresiasi terhadap Nota Keuangan Raperda tentang APBD Tahun 2023. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi terhadap peningkatan pendapatan daerah yaitu ssbesar lebih dari Rp. 129 Miliyar atau 1,22 persen. Pemprov Sumsel akan selalu meningkatkan kinerja serta melibatkan sekua pihak dalam rangka pengelolahan pendapatan daerah Provinsi Sumsel," katanya.

Kepada Fraksi Partai Demokrat, Wagub mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang disampaikan terkait telah dilaksanakannya penyusunan Rancangan APBD Tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: