Enam Rumah Warga Kebobolan Maling di Desa Selawi

Enam Rumah Warga Kebobolan Maling di Desa Selawi

Warga yang melapor ke kantor desa atas kasus pencurian di Desa Selawi.-Foto : Vina/lahatpos.co-

LAHAT, LAHATPOS.CO - Jalan PNPM dihebohkan dengan peristiwa kebobolan di enam rumah warga Desa Selawi Kecamatan Lahat. Siang ini telah mengadu 6 orang warga melalui Kadus 6 Jalan PNPM ke Kantor Desa Selawi, Jumat 30 September 2022.

Aduan ini diterima oleh Kepala Desa Don Pratikno secara langsung. 

"Aduan dari warga sudah beberapa hari lalu, tapi karena kita harus punya bukti untuk mencurigai. Semalam kami adakan patroli bersama Kadus 5 dan Kadua 6, juga para warga. Jadi semalam jam 1 dini hari kami menangkap tangan maling ini baru selesai melaksanakan aksinya," ungkapnya.

Hartati (42), Kadus 6 Jalan PNPM Desa Selawi juga menambahkan, bahwa laporan warga kemalingan ini sudah sering terjadi. Mulai dari barang kecil maupun dalam jumlah yang besar.

BACA JUGA:Minum Satu Tablet Penambah Darah Bantu Pencegahan Stunting

"Banyak yang kehilangan, dan ternyata pelakunya ini cuma 1 orang. Ada yang kehilangan mesin sanyo sampe dua kali. Semalam juga ada yang lagi tidur dimasuki rumahnya lewat jendela, kehilangan uang tunai dua juta. Ada yang kehilangan perhiasan dan macam-macam aduan," tambah Hartati.

Don Pratikno selaku Kades Desa Selawi juga akan segera memproses aduan warganya, dan segera melaporkan kasus ini ke Polsekta Lahat bersama para saksi dan korban.

"Pelakunya semalam sudah kita bawa ke kantor polisi langsung. Dia (pelaku) juga sudah mengakui perbuatannya. Hari ini saya dan para saksi serta korban juga akan ikut hadir ke Polsekta untuk membantu kepolisian menyelesaikan proses hukum ini," pungkasnya.

Atas kejadian ini, Kades Selawi mengimbau kepada warganya, untuk selalu waspada, dan sama sama menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat (kamtibmas). Ia berharap kejadian ini tidak terulang. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: