Loker Conten Writter

70 Penghobi Offroad Jajal Lanud SMH Palembang

70 Penghobi Offroad Jajal Lanud SMH Palembang

Pelepasan peserta Kompak Offroad 4x4 tahun 2022 di Sirkuit Lanud SMH Palembang, Sabtu 24 September 2022.-Foto : dok/lahatpos.co-

PALEMBANG, LAHATPOS.CO – 70 penghobi offroad jajal Lanud SMH Palembang. Pada acara Palembang Emas Darussalam Ceria Elok dan Kompak Offroad 4x4 tahun 2022 di Sirkuit Lanud SMH Palembang, Sabtu 24 September 2022.

Hadir langsung Gubernur Sumsel Herman Deru. Pengurus Pusat Indonesia Offroad Federation, Letjen Purn Anton Mukti, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Izhak Pangemanan, Danrem 044 Gapo, Brigjen TNI M. Naudi Nurdika. 

Kemudian, Danlanud Palembang, Kolonel PNB. Sigit Gatot Prasetyo, Danlanal Palembang Kolonel Laut (p) Widyo Sosongki, Walikota Palembang H Harnojoyo dan Ketua Jeep Palembang Nian, Harobin Mustapa.

Sebelum dimulainya start, 70 peserta  offroad telah siap untuk menjajal sirkuit dengan rintangan yang cukup menarik. 

BACA JUGA:SMA Unggulan Negeri 4 Lahat Sabet Juara Pertama Lomba LTBB Kodim 0405/Lahat

Apalagi offroad ini di ikuti mulai dari kalangan remaja hingga dewasa.

Offroad ini salah satu pengembangan olahraga rekreasi yang begitu banyak penggemar dan peminatnya.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi jajaran Pangkalan Angkatan Udara Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang yang telah  menyediakan fasilitas bagi para penghobi offroad. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada pihak Lanud SMH menyediakan sebagian arealnya untuk menyalurkan para penghobi otomotif tentunya offroad," kata Herman Deru saat Pembukaan Pelambang Emas Darussalam Ceria Elok dan Kompak Offroad 4x4 tahun 2022 di Sirkuit Lanud SMH Palembang, Sabtu (24/9).

BACA JUGA:Manasik Umroh Akbar Pasca Pandemi

Tak hanya itu kebanggan juga dicurahkan Bapak Pembangunan Sumsel itu yang mana event offroad ini dihadiri oleh para peserta dari penjuru nusantara. 

Dengan dihadiri banyak para penghobi offroad ini  menurut Herman Deru tentu memberikan dampak yang luar biasa selain meningkatkan kunjungan wisata tapi juga perekonomian.

"Event ini menandai bangkitanya ekonomi Sumsel pasca pandemi. Adan event ini akan banyak memberikan efek pada  pemulihan ekonomi," ujarnya.

Pada kesempatan ini Gubernur Herman Deru menyapa masyarakat yang hadir serta meninkmati kuliner dan kopi UMKM yang sudah disediakan di setiap stan-stand. 

Sumber: