Pemda Lahat

SMA Unggulan Negeri 4 Lahat Sabet Juara Pertama Lomba LTBB Kodim 0405/Lahat

SMA Unggulan Negeri 4 Lahat Sabet Juara Pertama Lomba LTBB Kodim 0405/Lahat

LTBB : Salah satu sekolah sedang memperagakan gerakan LTBB dihadapi dewan juri, Sabtu 24 September 2022, Foto : -Novri/Lahatpos.co---

LAHAT, LAHATPOS.CO - Sekolah Menengah Atas (SMA) Unggulan Negeri 4 Lahat, berhasil menyabet peringat pertama Lomba Teknik Baris Berbaris (LTBB), memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 77 tahun. Untuk juara kedua diamankan SMAN 2 Lahat sedangkan posisi ketiga diraih SMAN 1 Kota Agung.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP mengemukakan, pelaksanaan LTBB ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan perayaan HUT TNI ke 77 tahun.

”Kegiatan ini wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya generasi muda khususnya anak-anak SMA, SMK dan MAN di Kabupaten Lahat,” ujarnya, Sabtu 24 September 2022.

Dirinya mengemukakan, untuk pelaksanaan LTBB digelar jajaran Kodim 0405/Lahat bentuk kerjasama antar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat dengan SMA Unggulan Negeri 4 Lahat. Bentuk metode penanaman disiplin karena didalamnya ada materi penghormatan, kerapihan, kesamaan gerak dan langkah serta kerjasama.

"LTBB ini menitikberatkan beberapa materi yang sudah familiar, mulai dari penghormatan, kerapihan, kesamaan gerak dan langkah," jelas Toni Oki Priyono.

Toni Oki Priyono menuturkan, dari LTBB ini bisa menambahkan materi kreasi peserta, sehingga mereka bisa berkratifitas menunjukan beberapa gerak yang murni dari ide sendiri.

”Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Pemkab Lahat dalam hal ini melalui Dispora, kedepan Insyaa Allah kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan secara rutin ,” tutupnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: