Conten Writer
GP ANSOR

Camat Merapi Timur Apresiasi Kehadiran Perangkat Desa Gedung Agung

Camat Merapi Timur Apresiasi Kehadiran Perangkat Desa Gedung Agung

Kegiatan Monev Dana Desa di Kantor Desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur.-Foto : Purwanto/lahatpos.co-

MERAPI TIMUR, LAHATPOS.CO - Kehadiran Perangkat Desa Gedung Agung diapresiasi oleh Camat Merapi Timur. 

Hal ini diungkapkan disela sela monitoring evaluasi penggunaan Dana Desa tahap dua tahun 2022 di Kantor Desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur, Kamis 22 September 2022.

"Tetap dipertahankan kehadiran perangkat desa di kantor desa, sehingga bisa memotivasi desa lain terutama untuk pelayanan masyarakat di desa,” ujar Camat Merapi Timur Edeales Pokal SSTP MM. 

Camat menambahkan, untuk monev ini merupakan kewajiban yang harus dijalankan. Nantinya akan dilaporkan ke Inspektorat sehingga jika ada kekeliruan diharapkan akan diperbaiki bersama. 

Dari monev ini akan meminimalisir kekeliruan di dalam pelaporan administrasi di desa. Terlebih untuk bangunan harus dilaporkan selengkap mungkin untuk administrasinya.

"Jika ada kekurangan dan kekeliruan dalam monitoring ini, harap diselesaikan secepatnya yang fungsinya untuk masukan dan pembenahan di desa, juga untuk bentuk pengalaman bagi perangkat desa untuk dikemudian hari," ungkapnya. 

Sementara itu Kasi Ekobang Yulius Putra SE, mengatakan untuk monev di Desa Gedung Agung masih memonitoring administrasi, baik keuangan, penyaluran bantuan dan lainnya.

Secara umum sudah baik, namun ada beberapa kekurangan yang masih harus diperbaiki lagi. (*)

 

Sumber: