Conten Writer
GP ANSOR

Rakorda Bahas Regsosek Kabupaten Lahat

Rakorda Bahas Regsosek Kabupaten Lahat

Pelaksanaan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) mengenai pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek), di Ballroom Grand Zuri Lahat, Selasa (20/9/2022). -Foto : Amir/lahatpos.co-

LAHAT, LAHATPOS.CO - Berlangsung semarak pelaksanaan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) mengenai pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek), di Ballroom Grand Zuri Lahat, Selasa (20/9/2022). 

Rapat yang dihadiri Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM bersama Forkopimda, serta didampingi Sekretaris Daerah lahat Chandra SH MM, berikut perangkat satuan kerja Pemerintah Kabupaten Lahat yang tak lain kepala desa dan unsur terkait lainnya.


--

"Regsosek, salah satu upaya pemerintah dalam mewujudkan satu data kependudukan yang satu, sebagai basis data penduduk Indonesia, sebagai upaya dalam mengambil langkah stategis pemerintah dalam perencanaan pembangunan," dikatakan Wakil Bupati Lahat H Hariyanto SE MM, Selasa (20/9/2022).

Wabup Haryanto mengajak seluruh lapisan masyarakat, terlebih perangkat pemerintahan dapat mendukung program tersebut dengan proaktif memberikan informasi. 

BACA JUGA:Cara Unduh Lahatpos.co Lewat Ponsel

Begitu juga berpartisipasi memberikan data akurat, sehingga menghasilkan sumber data yang benar-benar layak dan dapat dipertanggung jawabkan.

"Program pembangunan kedepan inilah awalnya, BPS adalah pusat data dalam mengambil kebijakan pemerintah, tentunya bukan hanya kegiatan ini saja, melainkan kegiatan pendataan lainnya, harus kita dukung dan bantu," tegasnya.

Sementara itu Kepala BPS Lahat, Muhammad Dedy SST MSi menyampaikan rakor Regsosek berperan sebagai kunci dalam suksesnya proses reformasi perlindungan sosial. 

Melalui Regsosek, menjadi basis untuk integrasi program perlindungan sosial dengan pemberdayaan sosial ekonomi saat ini.

"Melalui Regsosek ini mewujudkan satu data Indonesia dalam mengambil kebijakan program pemerintah baik pusat hingga daerah. Insya Allah petugas pendataan lapangan akan mulai melakukan pendataan Oktober-November 2022 mendatang," tuturnya. (amir)

 

Sumber: