Conten Writer
GP ANSOR

Tanjung Payang Raih Penghargaan Desa Layak Anak di Kabupaten Lahat

Tanjung Payang Raih Penghargaan Desa Layak Anak di Kabupaten Lahat

Kades Tanjung Payang Sapri menerima penghargaan Desa Layak Anak Tahun 2022.-Foto : dok/lahatpos.co-

LAHAT, LAHATPOS.CO – Tanjung Payang berhasil meraih penghargaan Desa Layak Anak Tahun 2022, tingkat Kabupaten Lahat. Tanjung Payang mewakili Kecamatan Lahat Selatan.

Piagam penghargaan Desa Layak Anak Tahun 2022, diserahkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Lahat, Hj Nurlela SAg, yang diterima langsung Kepala Desa Tanjung Payang Sapri. 

Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Pemda Lahat, Senin 19 September 2022.

Hadir langsung, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Hj Sumiati Haryanto, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Kades Tanjung Payang Sapri mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat Cik Ujang SH, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang beserta jajarannya, yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

Melalui penghargaan ini, mudah mudahan akan semakin menambah motivasi kami, dalam memberikan bimbingan kepada anak anak.

Dengan adanya penghargaan ini merupakan salah satu motivasi yang besar bagi kades lurah dan pihak kecamatan untuk menjadi lebih baik lagi.

Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang mengucapkan selamat kepada desa yang telah terpilih menjadi Desa Layak Anak. Mudah mudahan penghargaan ini menambah semangat dalam melindungi hak hak anak di desa.

Lanjut Lidyawati Cik Ujang, bahwa sejak awal sampai akhir penyelenggaraan Kelana (Kecamatan Layak Anak) dan Delana (Desa Layak Anak). Aspirasi anak kita perhatikan dan pertimbangkan. Kita mintakan pendapat tentang pelaksanaan program dan kegiatan yang dilakukan oleh para pemangku kepentingan.

Dari penilaian Kelana dan Delana, maka diperoleh sebanyak 12 Kelana/Delana sebagai Penerima Penghargaan Layak Anak di Kabupaten Lahat, yakni :

1. Kecamatan Merapi Timur

2. Kecamatan Merapi Barat

3. Kecamatan Gumay Talang

4. Kecamatan Kikim Barat

Sumber: