Conten Writer
GP ANSOR

Priamanaya Group Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Lansia di Desa Payo Merapi Barat

Priamanaya Group Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Lansia di Desa Payo Merapi Barat

Priamanaya Group menggelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga Lanjut Usia (Lansia) di Desa Payo.--

MERAPI BARAT, LAHATPOS.CO - Priamanaya Group melalui program Priamanaya Care, kembali   menggelar kegiatan sosial rutin dengan melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga Lanjut Usia (Lansia).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga Lanjut Usia (Lansia) kali ini digelar di Desa Payo Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, Senin 19 September 2022.

Supervisor Community Development Priamanaya Group  Edwin Syafutra, mengatakan kegiatan  ini merupakan bagian dari kegiatan rutin pemeriksaan dan pengobatan gratis juga deteksi dini faktor risiko Penyakit Tidak Menular (PTM).


Foto bersama jajaran Priamanaya Group, Pemdes Payo, dan tenaga kesehatan di acara pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga Lanjut Usia (Lansia) di Desa Payo.--

Untuk pemeriksaan rutin kesehatan yang dilakukan berupa pengecekan kadar gula, kolestrol dan asam urat juga darah tinggi.

Dalam hal ini, Priamanaya Group melalui tim medis yang bekerjasama dengan Puskesmas Merapi II, memberikan pelayanan pemeriksaan dan pengobatan bagi warga Desa Payo.

“Kegiatan ini dihadiri puluhan warga Desa Payo yang rata rata para Lansia berasal dari Desa Payo,” ujar Edwin.

Edwin juga menambahkan, bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi Lansia merupakan komitmen perusahaan dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di sekitar lingkungan perusahaan. 

Sebagai perusahaan yang sangat memperhatikan tanggung jawab sosialnya, maka kami memiliki tujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

“Terutama kesehatan bagi Lansia agar hidup lebih sehat juga bagi masyarakat yang ada disekitar,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Payo Hernisawati menyampaikan apresiasinya kepada pihak Priamanaya Group, atas program pemeriksaan kesehatan gratis dan pengobatan gratis yang dilaksanakan.

“Kami sebagai pemerintah desa mengucapkan terima kasih pada Priamanaya Group yang telah peduli pada masyarakat, terutama pada Lansia. Saya berharap kegiatan seperti ini akan terus berkelanjutan sehingga masyarakat desa dapat terbantu,” terangnya. (*)

 

Sumber: