Conten Writer
GP ANSOR

Berpuluh Kali Berfoto, Syukur Doa Akhirnya Terkabul

Berpuluh Kali Berfoto, Syukur Doa Akhirnya Terkabul

SENYUM : Senyuman Nenek Ratna (90) (baju merah) terpancar setelah rumahnya direhab melalui Program TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat, Foto : Novri/Lahatpos.co--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Nenek Ratna (90) warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat didampingi saudaranya Cekmina (66) tidak menyangka kalau kediamannya dibedah rumah melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur sekali, setelah berpuluh-puluh kali berfoto didepan rumah, akhirnya kini doa pun terkabul juga, setelah Kepala Desa (Kades) Yuniardi memberitahukan bahwasanya tempat tinggalnya akan diperbaiki," ceritanya, Senin, (19/9/2022).

Kini, sambung dia, rumah yang awalnya berdinding papan, beratapkan seng dan jauh dari kata layak huni. Sekarang semuanya sudah dibongkar dan dibangun kembali. 

"Bongkar habis, kini sedang dikerjakan oleh Bapak-bapak Tentara, dari pagi hingga sore hari, saya ucapkan terima kasih kepada mereka semuanya, dimana, kesehariannya tidak ada pekerjaan dan mendapatkan makanan dari pemberian tetangga," harap Nenek Ratna.

Sementara itu, Koordinator Lapangan (Koorlap) TMMD ke 115 sekaligus Danramil 405-07/Pulau Pinang, Kapten Inf Mulyadi mengatakan, rumah kediaman Nenek Ratna kini sudah dibongkar, dan sementara waktu menginap di rumah keluarganya yang tak jauh dari lokasi.

"Sesuai instruksi komandan dan juga kades, Rumah Nenek Ratna inilah yang kita bangun kembali dengan ukuran 5x6 meter persegi," paparnya mewakili Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP.

Terpisah, Kades Pagarbatu, Yuniardi membenarkan, memang kediaman Nenek Ratna ini sudah sering kali diambil fotonya untuk direhap, akan tetapi, belum ada realisasinya. Barulah, melalui program TMMD inilah doa-doa yang dipanjatkan akhirnya diijabah oleh Allah SWT.

"Saya selaku Pemerintah Desa (Pemdes) mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Dandim 0405/Lahat, Danramil 405-07/Pulau Pinang dan personil TNI lainnya, yang telah mengabulkan doa permohonan Nenek Ratna memiliki rumah layak huni," harapnya.

Sumber: