Conten Writer
GP ANSOR

Desa Jagabaya Tuntaskan Pekerjaan Pemasangan 10 Unit Lampu Jalan Tenaga Surya

Desa Jagabaya Tuntaskan Pekerjaan Pemasangan 10 Unit Lampu Jalan Tenaga Surya

MONEV : Kades Jagabaya, Bambang Heriadi ST menerima tim kecamatan untuk Monev, Rabu (14/9/2022), Foto : IST/Lahatpos.co--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Desa Jagabaya, Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat telah menuntaskan satu item pekerjaan fisik yakni pemasangan lampu jalan sebanyak 10 titik untuk tahap satu pada realisasi Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022.

Kepala Desa (Kades) Jagabaya, Bambang Heriadi ST mengatakan, terima kasih kepada pihak kecamatan yang telah melaksanakan monev Dana Desa (DD) tahap 2, sangat membantu pemerintah desa dalam pembinan untuk pembangunan yang ada di desa.

"Kegiatan DD tahap dua sudah tersalurkan bagi guru ngaji dan honor tenaga pengajar di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berjalan secara sistematis tiap bulan, poyandu juga sudah, untuk ketahanan pangan dialihkan pembangunan fisik Jalan Usaha Tani (JUT) yang masih dalam proses," tandasnya, Rabu (14/9/2022).

Sementara itu, Camat Kikim Selatan, Hermansyah HB SE menuturkan, pihaknya telah melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) dan melakukan pengecekan langsung, baik secara adminstrasi dan pembanguan fisik di Desa Jagabaya.

BACA JUGA:Antisipasi Unjuk Rasa dan Kebakaran, PT Pertamina Gelar Simulasi OKD

"Hal ini dilakukan guna menghindari adanya pekerjaan yang direalisasikan tidak sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya (RAB)," jelasnya.

Dirinya mengaku, tidak ingin kecolongan, saat pengecekan melihat seluruhnya sesuai dengan RAB. Setelah terealisasi maka tidak ada lagi dana perawatan pada item fisik tersebut.

"Untuk keseluruhan satu item yang dikerjakan hasilnya bagus, untuk tahap dua berupa pemberdayaan guru ngaji posyandu, Bantuan Langsung Tunai (BLT) sudah di salurkan dengan baik, untuk ketahanan pangan yang di alihkan ke fisik berupa JUT," tandas Hermansyah HB. (*)

Sumber: