Pemda Lahat

Hasil Monev, Lima Unit Lampu Tenaga Surya Segera Dipasang

Hasil Monev, Lima Unit Lampu Tenaga Surya Segera Dipasang

MONEV : Tim Monev Gumay Ulu didampingi Kades Tinggi Hari, Idi Cahyadi memeriksa Monev, Rabu (14/9/2022), Foto -Novri/Lahatpos.co---

LAHAT, LAHATPOS.CO - Hasil monitoring dan evaluasi (Monev) tim Kecamatan Gumay Ulu dibantu unsur tripika, terhadap penggunaan dana desa (DD) tahap dua, pada lampu penerangan jalan bertenaga surya di Desa Tinggi Hari tinggal memasang saja sebanyak lima unit.

"Dudukan tempat pemasangan lampu sudah dikerjakan semuanya, tinggal memasang saja yang dilakukan pihak ketiga," ucap Kepala Desa (Kades) Tinggi Hari, Idi Cahyadi, Rabu (14/9/2022).

Idi Cahyadi menambahkan, pemerintah desa (Pemdes) ditempatkan di titik-titik memang membutuhkan sinar penerangan yang dinilai di lokasi gelap gulita.

"Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Tidak lama lagi, penduduk desa akan merasakan manfaatnya, dimana, dititik tertentu menjadi terang apabila malam hari terlebih lagi ketika beraktifitas," bebernya.

BACA JUGA:Dandim 0405/Lahat Sesalkan Pernyataan Anggota DPR Komisi 1, TNI Tetap Solid dan Berjiwa Korsa

Sementara itu, Camat Gumay Ulu, Tarmidi SSos MM mengemukakan, Monev DD tahap 2 ini, untuk melihat apakah rencana kerja pembangunan desa (RKPDes) telah dijalankan atau belum, karena ini berkaitan dengan penggunaan anggaran sekaligus pertanggungjawabannya.

"Makanya, dengan mengecek langsung ke lapangan akan diketahui kebenarannya, dan nantinya tidak menjadi temuan oleh tim audit, makanya tugas kita memberi tahukan kepada Pemdes," terangnya.

Dirinya berharap, kepada seluruh kepala desa (Kades), supaya bisa menjalani dengan sebaik-baiknya, supaya rencana pembangunan benar-benar tepat sasaran dan dinikmati sepenuhnya oleh masyarakat.

"Dari sinilah, semuanya yang telah disepakati didalam musyawarah desa (Musdes) dilaksanakan, sehingga dana desa yang digelontorkan tidak menyimpang," harap Tarmidi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: