Mulai Dapat Bantuan BLT BBM

Mulai Dapat Bantuan BLT BBM

Masyarakat Kecamatan Jarai saat mengantre untuk mengambil bantuan langsung tunai di Kantor Pos Kecamatan Jarai.-Foto : dok/lahatpos.co-

JARAI, LAHATPOS.CO - Masyarakat Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat, rela mengantre panjang untuk  mengambil bantuan langsung tunai (BLT) BBM di Kantor Pos Kecamatan Jarai.

Jumlah warga Kecamatan Jarai yang menerima BLT BBM sebesar 1.640 warga penerima manfaat. 

Jumlah BLT BBM yang diterima setiap warga sebesar Rp 500 ribu, dengan rincian bantuan kompensasi kenaikan harga BBM untuk dua bulan sebesar Rp 300 ribu dan bantuan sembako Rp 200 ribu.

Kepala Pos Kecamatan Jarai mengatakan, Ucok mengatakan, pembagian blt sudah dilaksanakan dari kemarin, dan untuk hari ini kita masih membagian untuk masyarakat kecamatan Jarai.

BACA JUGA:PT Golden Great Borneo Bantu Pelatihan Komputer untuk Staf Kantor Pemerintahan di Lingkungan Kecamatan Merapi

BACA JUGA:6 Pejabat Administrator Pemda Lahat Dilantik Bupati Lahat, Ini Namanya

"Saat ini kita akan membagikan blt BBM untuk wilayah Kecamatan Jarai, dan nantinya akan dilanjutkan kecamatan lainnya seperti Sukamerindu, Pajar Bulan dan juga Kecamatan Muara Payang. InsyaAllah dalam sepekan kedepan semua blt bbm akan tersalurkan kepada warga yang berhak menerimanya," ujarnya, Senin 12 September 2022.

Sementara itu, pendamping PKH Kecamatan Jarai Mirlan Yudi saat memonitoring pembagian BLT BBM di kantor Pos Jarai memastikan, tidak ada potongan bansos subsisi BBM yang dibagikan kepada masyarakat.

"Saya berpesan semua pembagian BLT BBM ini dapat diberikan kepada masyarakat yang benar-benar berhak menerimanya, dan juga jangan sampai ada pungli/potongan dari pihak manapun," tandasnya. 

Terpisah, warga Desa Serambi Kecamatan Jarai Yogi mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah atas bantuan yang telah diberikan kepada warga yang terkena imbas dari kenaikan harga BBM.

"Semoga saja pak bantuan ini dapat terus dilakukan oleh Pemerintah. Karena kami mayoritas seorang petani dan juga pedagang sangat terkena imbas dari kenaikan harga BBM ini," harapnya. (Why)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait