Polres Lahat Bagikan Sembako di Simpang Tiga Kantor Bulog dan Simpang Tiga RSUD

Polres Lahat Bagikan Sembako di Simpang Tiga Kantor Bulog dan Simpang Tiga RSUD

Waka Polres Lahat Kompol Feby Febriyana SIK, didampingi Kabag Ops Kompol Aan Sumardi SE MM beserta jajaran Polres Lahat, foto bersama sopir angkot/angdes, setelah pembagian paket sembako, imbas kenaikan harga BBM.-Foto : dok/lahatpos.co-

LAHAT, LAHATPOS.CO – Kegiatan pembagian paket sembako dari Polres Lahat terus berlanjut. Seperti hari ini, Kamis 8 September 2022. Pembagian sembako dipusatkan di dua titik. Yakni, Simpang Tiga Kantor Bulog Lahat dan Simpang Tiga Depan RSUD Lahat.

Pembagian paket sembako dipimpin oleh Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, yang diwakilkan kepada Waka Polres Lahat Kompol Feby Febryana SIK, didampingi Kabag Ops Kompol Aan Sumardi SE MM, Kasat Sabhara AKP Apriyanto SH beserta jajaran Polres Lahat.

Kapolres Lahat, melalui Waka Polres Lahat diwawacarai media ini menyampaikan, kegiatan pembagian sembako ini sebagai upaya membantu meringankan beban masyarakat, yang terdampak dari kenaikan harga BBM bersubdisi.

Sasarannya adalah Sopir Angkot/Angdes dan Tukang Ojek. Karena dua bidang pekerjaan ini lebih terdampak dari kenaikan harga BBM bersubsidi.

BACA JUGA:Dihadapan Wapres, Herman Deru Kenalkan GSMP Pada Forum AFEBI dan Halal Summit 2022

“Kami dari Polres Lahat, berharap, melalui bantuan paket sembako ini, dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Waka Polres berpesan, kepada masyarakat Kabupaten Lahat, untuk lebih bijak dalam pemakaian BBM bersubsidi.

Sementara, gunakan fasilitas angkutan umum yang lebih murah, ketimbang menggunakan kendaraan pribadi, yang memerlukan BBM cukup banyak.

Waka juga mengingatkan, kepada masyarakat, untuk tidak melakukan penimbunan BBM. Saat ini, Polres Lahat terbentuk Satgas Khusus BBM. Satgas ini memiliki fungsi untuk mengawasi, mencegah, dan menindak setiap perbuatan kecurangan terhadap penggunaan BBM.

BACA JUGA:Wapres Ma'ruf Amin Tunjuk Herman Deru Sebagai Ketua KDEKS Sumsel

“Seperti kemarin, kami sudah menindak salah satu penimbun minyak di Merapi. Kami harap kejadian ini menjadi pelajaran bagi masyarakat, agar tidak terulang kembali,” tegasnya. 

Sementara itu, Yamin, salah satu sopir angdes Lahat-Pagar Alam, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Lahat beserta jajarannya, yang telah peduli terhadap sopir.

“Terus terang, ini BBM sudah naik. Kami terpaksa menaikkan harga. Penumpang juga sepi,” ujarnya.

Tapi, alhamdulillah, ini ada bantuan sembako dari Polres Lahat. “Terima kasih Pak telah membantu kami,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: