Pemda Lahat

Peserta Magang ke Jepang Jalani Pelatihan Pra Seleksi

Peserta Magang ke Jepang Jalani Pelatihan Pra Seleksi

Peserta seleksi magang ke Jepang menjalani pelatihan pra seleksi, berupa cek kemampuan fisik di Lapangan Gelora Lahat.-Foto : dok Disnakertrans for lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Lahat - Peserta magang ke Jepang menjalani pelatihan pra seleksi di Kabupaten Lahat. Program ini kerja sama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lahat, dan LPK Chobu Gakkau Indonesia.

Ada sekitar 254 orang yang mendaftar untuk bidang kerja teknik dan bidang kerja asisten perawat.


Bupati Lahat Cik Ujang SH, melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lahat, Musfata Nelson SSos MSi, didampingi Kabid Pelatihan Produktivitas dan Penempatan Tenaga kerja, Tubiska Surya Jaya SE, menjelaskan, semua peserta diwajibkan mengikuti pelatihan pra seleksi di Kabupaten Lahat.

Pelatihan pra seleksi sudah dimulai sejak 8 Agustus 2022 lalu. Dimulai dari tes tertulis Matematika di BLK, dan cek fisik tubuh di Lapangan Gelora Lahat.

Klik : Video Peserta Seleksi Magang ke Jepang 

Tahapan seleksi magang ke Jepang antara lain, pra pelatihan seleksi magang, pelatihan tingkat daerah, dan pelatihan tingkat nasional.

“Mudahan mudahan kalau peserta memang memenuhi persyaratan yang diinginkan oleh LPK terpenuhi, pasti akan terpilih,” ujar Tubiska Surya Jaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: