puasa mui lahat

Menkop UKM Ajak Pemkab Muara Enim Dorong UMKM

Menkop UKM Ajak Pemkab Muara Enim Dorong UMKM

EXPO : Staf Ahli Amrullah Jamaludin SE memperkenalkan produk lokal khas Kabupaten Muara Enim yakni Kopi Semendo dan Bantik Khaman.--

LAHATPOS.CO, Muara Enim - Disela tinjauannya ke stand pameran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim dalam event Pameran Sumsel Expo 2022 yang berlangsung di Atrium Cihampelas Walk (Ciwalk) Kota Bandung, Jumat (12/8).

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah  (MenkopUKM) Repubik Indonesia Teten Masduki, mengajak Pemkab Muara Enim untuk mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Muara Enim, menuju transformasi digital mengingat saat ini sudah menjadi keharusan dalam mempromosikan ataupun menjual semua produk UMKM melalui online.

“Saat ini transformasi digital menjadi instrumen penting bagi kita untuk mengakselerasi tujuan pembangunan, tanpa terkecuali bagi pelaku UMKM, jika ingin memenangkan persaingan pasar global saat ini tentu pelaku UMKM kita harus cakap digital dan untuk itu tentu dukungan atau fasilitas (pelatihan) harus menjadi tangung jawab pemerintah dalam hal ini Pemkab Muara Enim,” jelas Teten Masduki.

Menurutnya, segala potensi lokal yang ditampilkan oleh Pemkab Muara Enim dalam pameran yang digelar bersamaan dengan peringatan Hari Nasional UMKM Tahun 2022 ini, sangatlah baik dan bisa bersaing di era sekarang ini apalagi jika pelaku UMKM di Kabupaten Muara Enim bisa atau sukses dalam bertansformasi Digital.

BACA JUGA:PWI Empat Lawang Lolos Seksi Porwanas Malang

“Seperti yang saya cicip (Kopi Semendo) dan saya sentuh (Kain Batik Tulis Khaman) tadi. Sampel dari kedua potensi lokal tersebut sangatlah potensial untuk dikembangkan dan dipasarkan di platform digital bahkan platform global,” ungkap MenkopUKM RI.

Menanggapi hal tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Amrullah Jamaludin SE yang hadir mewakili Bupati Muara Enim siap mendukung apa yang menjadi ajakan dari MenkopUKM.

“Kami (Pemkab Muara Enim) siap mendorong pelaku UMKM di Kabupaten Muara Enim menuju transformasi digital sesuai yang katakan MenkopUKM tadi baik dengan memberikan fasilitasi ataupun pendampingan, hingga pelatihan peningkatan SDM semua pelaku UMKM di Kabupaten Muara Enim,” ucap Amrullah.

Lebih lanjut, Amrullah yang didampingi KadinkopUKM Kabupaten Muara Enim Husin Aswadi serta Camat Rambang Niru Fredy Febriansyah berharap juga dukungan dari semua pihak terutama dari pelaku UMKM sendiri untuk terus meningkatkan kapasitas SDM dan produknya sehingga dengan begitu UMKM kita dapat memenangkan persaingan usaha sampai dunia internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: