Pemda Lahat

Gerbang Masuk Desa Lubuk Mabar Nuansa Merah Putih

Gerbang Masuk Desa Lubuk Mabar Nuansa Merah Putih

MERAH PUTIH : Gapura pintu masuk ke Desa Lubuk Mabar bernuansa Merah Putih, menyambut Kemerdekaan RI ke 77 tahun, Minggu (14/8/2022), Foto : BERNAT/LAHATPOS.CO--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Ada yang berbeda dengan gerbang pintu masuk Desa Lubuk Mabar, Kecamatan Pseksu. Sebelumnya, cat pada dinding didominasi warga hijau dan coklat, tapi kali ini, bernuansa Merah Putih, sesuai dengan memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 tahun.

Demikian dibenarkan Kepala Desa (Kades) Lubuk Mabar, Yeni Fitriana. Menurutnya, ide tersebut memang sudah terlintas mengingat detik-detik Kemerdekaan Bangsa Indonesia sudah didepan mata.

"17 Agustus merupakan tanggal yang bersejarah sekali bagi bangsa ini, dimana, tumpah darah para pejuang dan gagah berani menumpas dan mengusir penjajah dari Tanah Air Indonesia Raya," jelasnya, Minggu (14/8/2022).

Nah, sambung dia, dari situlah maka dituangkan untuk mengecat ulang dengan dasar putih, sedangkan tulisan yang ada berwarna merah supaya kontras ditambah dengan pernak-pernik yang dibuat dari tangan.

"Gerbang tersebut dikerjakan secara bergotong royong, dan menghasilkan karya seni yang cukup menarik dan impresif sehingga mereka mengenang sekaligus memahami apa itu arti perjuangan dan kemerdekaan," ucap Yeni Fitriana.

Yeni Fitriana mengemukakan, terkhusus di Kabupaten Lahat, disinilah peran pemerintah desa (Pemdes) mampu mengoptimalkan sumber daya alam (SDA) serta sumber daya manusia (SDM), agar Desa Lubuk Mabar menjadi terdepan dan maju.

"Kebersamaan, kekompakan, bersatu padu, kekeluargaan menjadi formulasi tepat untuk membawa desa bersama-sama ke jalur tepat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: