Pemda Lahat

Main Voli Pake Daster, Woww Ini Penampilan Mereka

Main Voli Pake Daster, Woww Ini Penampilan Mereka

KENAKAN DASTER : Kades Banjarsari, Aldiansyah bersama Ketua TP PKK desa dan warga bermain bola voli kenakan daster, Kamis (11/8/2022), Foto : Istimewa--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Ada yang menyita perhatian dari pertandingan Bola Voli di Desa Banjarsari, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat. Biasanya pemain mengenakan seragam yang sama, akan tetapi, semua pemainnya menggunakan daster yang notabene pakaian perempuan.

Kepala Desa (Kades) Banjarsari, Aldiansyah membenarkan, pihaknya mencari cara yang unik dan hasilnya cukup menyita perhatian masyarakat desa.

"Betul, kita bertanding bola voli menggunakan daster, selain itu, isi pemainnya bukan hanya laki-laki, melainkan dicampur perempuan sehingga menambah seru bermain," ungkapnya, Kamis (11/8/2022).

Nah, sambung dia, ini semua salah satu rangkaian memeriahkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 tahun. Disamping itu,.masih ada juga permainan tradisional lainnya baik bagi anak-anak hingga dewasa.

BACA JUGA:Pelantikan Kepala SMP dan SD se Kabupaten Lahat, Ini Nama Namanya

"Panjat pinang, lari karung, makan kerupuk, bola voli campuran gunakan daster dan lain sebagainya. Inilah cari kita mengisi sekaligus merayakan kemerdekaan, setelah beberapa tahun ditiadakan disebabkan pandemi covid-19," harap Aldiansyah.

Senada, Ketua TP PKK Desa Banjarsari, Susevi Yuliani menuturkan, ini semua agar masyarakat senang dan bergembira untuk mengisi kemerdekaan Indonesia yang ke 77 tahun.

"Selain itu, kita juga mengisinya dengan kegiatan-kegiatan positif, sehingga bisa memberikan kontribusi positif bagi perkembangan Bangsa Indonesia kedepannya," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: