Pemda Lahat

Dandim 0405/Lahat : Jangan Nervous, Terus Berlatih dan Bangga Jadi Paskibraka

Dandim 0405/Lahat : Jangan Nervous, Terus Berlatih dan Bangga Jadi Paskibraka

MOTIVASI : Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP memberikan motivasi kepada Paskibraka, Selasa (9/8/2022), Foto : KODIM 0405/LAHAT FOR LAHATPOS.CO--

LAHAT, LAHATPOS.CO - 17 Agustus 2022 sudah didepan mata, ini merupakan momen terpenting bagi Bangsa Indonesia yang memproklamirkan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dari tangan penjajah dikala itu.

Nah, setiap tahun guna memperingati detik-detik Kemerdekaan RI, maka diselenggarakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih. Yang mana, pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) diberi tugas khusus. Dilatih oleh Personil Gabungan antara lain, TNI/Polri, Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Dinas Kesehatan (Dinkes).

Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP mengatakan, ini merupakan momentum langkah bagi anak-anak yang diberi tugas khusus untuk menjalankan tugasnya sebagai pengibar bendera termasuk juga pasukan lainnya.

"Formasi 17 08 1945 dalam pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih terus menerus menjadi tradisi hingga detik ini," jelasnya, Selasa (9/8/2022).

Dirinya menambahkan, tentunya dengan begini, mereka akan mengetahui dan membangun pondasi lebih kuat, bagaimana para pejuang dengan senjata bambu runcing, melawan penjajah dengan arteri lengkap mampu memukul mundur.

"Dari sini, bisa kita ambil makna dan arti yang sebenarnya yakni tanggung jawab untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan yang sudah 77 tahun," terang Toni Oki Priyono.

Toni berpesan, kepada anak-anak paskibraka Kabupaten Lahat, untuk terus giat berlatih dengan mengikuti instruksi dari pelatih sehingga ketika hari H semuanya berjalan sesuai harapan dan keinginan.

"Jangan nervous (Gugup, red), berlatih dan tetap berlatih, karena Kemerdekaan Bangsa Indonesia kini ada ditangan kita dan anak-anak sekalian, untuk mengisi sekaligus mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: