Partai Gelora HUT RI
PKB LAHAT HUT RI KE 77
HUT RI KE 77 DARI DPC PARTAI DEMOKRAT LAHAT
SRI MARHAENI HUT RI
BARMAWI HUT RI KE 77
Ucapan HUT RI ke 77 dari PT PAMA
Baner Lomba Video Kreatif
GP ANSOR

Siswa SMP Muhammadiyah Setor Hafalan dan Dengarkan Tausyiah

Siswa SMP Muhammadiyah Setor Hafalan dan Dengarkan Tausyiah

Siswa SMP Muhammadiyah Lahat setoran hafalan dan dengarkan tausyiah.-Foto : Amir-

LAHATPOS.CO, Lahat - Semangat tahun ajaran baru, puluhan siswa mendengarkan setoran hafalan, salah satu siswanya dihadapan mereka.

Selain itu tausyiah dalam upaya meningkatkan wawasan dan pengetahuan, terlebih pergerakan Muhammadiyah.

"Insya Allah sudah menjadi bagian program kita. Selain kita membiasakan siswa, setiap minggunya setor hafalan, juga mengundang pembicara dari luar untuk mendengarkan tausyiah agama," sampai Kepala SMP Muhammadiyah Lahat Yudiansyah SPd, Jumat (5/8/2022).

Sebagai salah satu sekolah Islam, bukan hanya pembelajaran yang menerapkan keislaman, akan tetapi pentingnya penanaman akhlak dan budi pekerti yang baik kepada siswa.

BACA JUGA:Rehab Kantor Desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur

"Mengenalkan ortom Muhammadiyah, begitu juga mengenai pergerakan Muhammadiyah sendiri dalam kehidupan serta wawasan pengetahuan lainnnya, dengan harapan siswa termotivasi," harapnya.

Salah satu program unggulan yang diterapkan adalah  tausyiah yang pembicaranya dari luar sekolah.

Pada pertemuan pertama ini, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Lahat menjadi salah satu pengisi kegiatan sekolah yang direncanakan digelar setiap pekan sekali.

"Apa itu ortom Muhammadiyah, peran ortom adalah penguat visi dan misi tujuan Muhammadiyah berkemajuan," sampai Ketua Umum Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Lahat, Emil Asy Ary dalam hal ini diwakilkan kepada Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi, Amir, Jumat (5/8/2022).

BACA JUGA:LPSK Bilang Bharada E Tidak Jago Menembak

Banyak wadah dalam berorganisasi yang berorientasi dalam peningkatan mutu ibadah di Muhammadiyah, dapat berkontribusi dalam bidang pendidikan, ekonomi, sosial dan kesehatan.

"Kita ada kokam, komando kesiap siagaan bencana, kita juga ada tapak suci disetiap ortom ini sudah cukup mewakili diri kita untuk berkhitmah di Muhammadiyah, oleh karena itu mari kita hidupkan pergerakan Muhammadiyah, sebagai gerakan yang berkemajuan," sampaikan dihadapan siswa. (Amr)

Sumber: