Partai Gelora HUT RI
PKB LAHAT HUT RI KE 77
HUT RI KE 77 DARI DPC PARTAI DEMOKRAT LAHAT
SRI MARHAENI HUT RI
BARMAWI HUT RI KE 77
Ucapan HUT RI ke 77 dari PT PAMA
Baner Lomba Video Kreatif
GP ANSOR

Penjual Pernak Pernik Bendera 17 Agustus Kembali Bergairah

Penjual Pernak Pernik Bendera 17 Agustus Kembali Bergairah

PERNAK PERNIK : Salah satu penjual pernak pernik 17 Agustusan yang kembali bergairah, menjajakan dagangannya, Kamis (4/8/2022), Foto : NOVRI/LAHATPOS.CO--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Semenjak Pemerintah Pusat memperbolehkan lagi segala kegiatan, akibat dari pandemi covid-19, kini masyarakat pun akhirnya bisa melakukan aktivitas dengan baik, kendatipun penerapan protokol kesehatan (Prokes) terus dilaksanakan.

Nah, menjelang 17 Agustus setiap tahunnya pasti akan banyak sekali pedagang dadakan penjual pernak pernik, mulai dari Umbul-umbul, Bendera Merah Putih berukuran besar, sedang dan kecil l, bahkan bambu pun sebagai tiang ikut ambil bagian.

"Kami menyediakan berbagai macam pernak pernik bendera, mulai dari yang kecil, sedang serta besar. Pun dengan umbul-umbul dan bambu," ujar Salah satu penjual Dodi yang mangkal di Depan Kantor Dinas Pariwisata Lahat, Kamis (4/8/2022).

Menurut dia, berjualan bendera dilakukan rutin setiap tahunnya. dibuat di sentra pengrajin yang ada di luar kota lalu dikirim ke Lahat.

"Sekarang lumayan ramai karena perayaan sudah diperbolehkan," tutup Dodi.

Sementara itu, Rini pembeli pernak pernik Bendera Merah Putih mengatakan, membeli guna menyambut Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 tahun.

"Karena kurang afdol apabila tidak memasang bendera atau umbul-umbul di depan rumah kalau Agustusan seperti sekarang," jelasnya.

Dirinya berharap, dengan usia Kemerdekaan Republik Indonesia sudah 77 tahun ini lebih maju dan berjaya, terkhusus masyarakatnya lebih makmur dan hidup tentram.

"Sesuai slogannya, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat," pungkasnya. 

Sumber: