Partai Gelora HUT RI
PKB LAHAT HUT RI KE 77
HUT RI KE 77 DARI DPC PARTAI DEMOKRAT LAHAT
SRI MARHAENI HUT RI
BARMAWI HUT RI KE 77
Ucapan HUT RI ke 77 dari PT PAMA
Baner Lomba Video Kreatif
GP ANSOR

Gelar 17 Jenis Perlombaan, Pasang 77 Umbul-umbul

Gelar 17 Jenis Perlombaan, Pasang 77 Umbul-umbul

PASANG : Salah satu perangkat desa sedang memasang umbul-umbul, guna memeriahkan Dirgahayu Kemerdekaan RI, Rabu (3/8/2022), Foto : BERNAT/LAHATPOS.CO--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Ada yang cukup menarik dari Pemerintah Desa (Pemdes) Jagabaya, Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat. Untuk memperingati sekaligus merayakan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), mereka akan menghelat 17 jenis perlombaan dan juga memasang umbul-umbul sebanyak 77 buah.

"Ini merupakan wujud kepedulian dari Pemdes Jagabaya, guna memperingati Kemerdekaan RI, dengan menyelenggarakan 17 macam lomba dan memasang 77 Umbul-umbul di desa," ungkap Kepala Desa (Kades) Jagabaya, Bambang Heriadi ST, Rabu (3/8/2022).

Rencananya, sambung Bambang Heriadi, perlombaan tersebut akan di lakukan pada 8 sampai 17 Agustus 2022, sebagai wujud mengisi kemerdekaan ini.

"Ke 17 lomba dimaksud antara lain, panjat pinang, lomba kelereng, makan kerupuk, tarik tambang, lari karung, pancing botol, adu panco, lomba karaoke, adzan, mengaji, fashion show busana muslim, pertandingan bola voli, lomba bayi sehat, pertandingan tenis meja, gaplek, catur terakhir memasak nasi goreng," terangnya.

BACA JUGA:Enam Daerah Ini Waspada Hujan Petir

Dia menuturkan, untuk peserta perlombaan dan pertandingan sepenuhnya dari penduduk desa, sedangkan bola voli kemungkinan antar desa se Kikim Selatan.

"Inilah bentuk kita guna memeriahkan Hari Kemerdekaan RI, dengan mengisi dengan pembangunan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat," papar Bambang.

Bambang meminta, selama berlangsungnya perlombaan dan pertandingan, kiranya masyarakat dapat tertib dan menjaga sportifitas sehingga dari mulai hingga puncaknya tidak ada halangan sama sekali.

"Inilah hiburan yang bisa membuat warga merasa senang, bahagia atas perjuangan pahlawan dalam merebut tanah air NKRI dari tangan penjajah," tegasnya.

Sumber: