Kompetisi Esports Pelajar Terbesar di Indonesia

Kompetisi Esports Pelajar Terbesar di Indonesia

CEO dan Co-Founder MABAR.com Aziz Hasibuan memberikan trofi kepada juara Season 0, SMA Taman Madya 1 Jakarta, tim kuda hitam dari DKI Jakarta. Pada Season 1, DBL Play MABAR High School Tournament akan menyasar 16 provinsi, bertambah dari 10 provinsi di mu-Foto awarding-

BACA JUGA:Gubernur Lemhanas RI Bertandang ke Sumsel

“Dengan pendekatan olahraga, esports justru bisa menjadi sarana pengembangan soft skills pelajar. Sehingga berbagai dampak negatif yang dikhawatirkan sejumlah pihak justru bisa terhindari,” tambah Aziz.

Dalam kerjasama ini, DBL Indonesia dan MABAR.com menyasar 19 kota, 16 provinsi. 

Sebanyak penyelenggaraan 8 provinsi akan menggunakan format perpaduan online dan offline, sementara 8 provinsi lain menggunakan full online. 

Di setiap provinsi, penyelenggara mencari juara-juara untuk kemudian menjadi wakil provinsinya ke turnamen tingkat nasional. 

BACA JUGA:Buku Nikah Askolani dan Nova Yunita Batal, Ini Penjelasan Kepala KUA Kertapati

Dalam satu musim (satu tahun ajaran sekolah), turnamen ini akan diadakan selama dua kali. 

Semester pertama diadakan di 2022 hingga Desember nanti, semester kedua akan diadakan pada 2023 tepatnya di Januari hingga Juni. 

Pendaftaran untuk semester pertama sudah dimulai secara bertahap di masing-masing provinsi. 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi www.mabar.com dan download aplikasi DBL Play. (*)

BACA JUGA:Dua Petugas Kesetrum Listrik PLN

Tentang DBL Indonesia Esports

DBL Indonesia adalah pemilik dan penyelenggara liga basket terbesar di Indonesia. Lewat program utamanya, Honda DBL serta berbagai program anak muda lainnya, DBL Indonesia setiap tahun menyentuh hampir 2 juta orang. 

Pada 2022, DBL Indonesia konsisten menyelenggarakan Honda DBL untuk musim ke-18, diadakan di 30 kota, 22 provinsi dari Aceh sampai Papua. Informasi lengkap mengenai DBL Indonesia dapat diikuti di www.dbl.id dan dengan mengunduh aplikasi mobile DBL Play yang tersedia di Google Play dan App Store.

BACA JUGA:Mesin ATM Bank Sumsel Babel Empat Lawang Dibobol Maling

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: