Kecelakaan Motor vs Puso Batu Bara di Merapi, Warga Talang Jawa Utara Meninggal Dunia

Kecelakaan Motor vs Puso Batu Bara di Merapi, Warga Talang Jawa Utara Meninggal Dunia

Korban beserta kendaraan laka lantas di Merapi.--

LAHATPOS.CO, Merapi Barat - Inisinal KA (22), meninggal dunia. Setelah motor matic Honda Beat BG 3735 EAG yang dikendarainya, diduga menabrak buntut angkutan batubara Hino Puso B 9312 BYW, Jumat sore (29/07/2022), sekitar pukul 19.45 WIB.

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, didampingi Kapolsek Merapi, AKP Alex Andriyan, melaui Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat, AIPTU Lispono SH menyampaikan, kecelakaan kendaraan ini terjadi di jalan lintas, Desa Merapi Barat, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat.

Honda Beat dikendarai oleh KA, warga Kelurahan Talang Jawa Utara, Kota Lahat.

Sedangkan angkutan batu bara Hino Puso disopiri Irwan (40), warga Rawang Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat.

BACA JUGA:Lurah Lebuay Bandung Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Najamuddin

“Dua kendaraan ini berjalan searah. Dari arah Muara Enim menuju Lahat. Tiba tiba motor menabrak bagian belakang puso,” ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, sepeda motor honda beat mengalami kerusakan di bagian depan, sedangkan pengendaranya sendiri tidak sadarkan diri, sehingga dibawa oleh masyarakat ke Puskesmas terdekat.

“Karena kondisi dan peralatan yang tidak memungkinkan, maka yang bersangkutan dirujuk oleh Pukesmas Merapi Barat ke RSUD Lahat. Hingga akhirnya, korban dinyatakan meninggal dunia,” ucapnya.

Lanjut Lispono, dimungkinkan akan terjadi kembali kecelakaan disekitar TKP, karena kondisi jalan yang menyempit.

BACA JUGA:Ratusan Atlet Ikuti Kejurda Panjat Tebing FPTI Lahat

Padatnya aktifitas kendaraan houling angkutan batubara maupun kendaraan komersil lainya yang melintas di jalan tersebut pada malam hari. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: