Pemda Lahat

Ratusan Atlet Ikuti Kejurda Panjat Tebing FPTI Lahat

Ratusan Atlet Ikuti Kejurda Panjat Tebing FPTI Lahat

Atlet panjat tebing Lahat.--

LAHATPOS.CO, Lahat - Ratusan atlet panjat tebing di Sumatera Selatan, mengikuti Kejuaraan Daerah Panjat Tebing yang digelar oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pengkab Lahat.

Para atlet yang didominasi oleh para pelajar ini, bersaing untuk memperebutkan medali dalam 12 kategori lomba yang diperlombakan.

Kegiatan yang digelar di venue Panjat Tebing FPTI Lahat di halaman GOR Bukit Tunjuk ini.

Turut dihadiri dan dibuka langsung secara resmi oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH, didampingi Ketua FPTI Sumsel Beni Hardeni, dan Ketua FPTI Lahat AS Resmiadi.

BACA JUGA:Lagi Ambil Wudhu, Kades Kena Bacok di OKI

Dalam sambutannya, Ketua FPTI Lahat sangat berterima kasih atas support yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Lahat, dan juga para sponsor. Atas terselenggaranya Kejurda Panjat Tebing yang diikuti oleh 8 kabupaten/kota se Sumsel.

Diantaranya, Kabupaten Lahat, Muara Enim, Pali, Empat Lawang, Musi Banyuasin, OKI, Kota Palembang, dan Kota Lubuk Linggau.

"Ada 247 peserta yang akan berlomba. 154 orang putra dan 93 orang putri. Ini merupakan rangkaian program kerja dari FPTI Lahat untuk mencari bibit-bibit atlit muda, sebagai persiapan menjadi tuan rumah Porprov tahun depan," kata Resmiadi, Sabtu (30/07/2022).

Sementara itu, Ketua FPTI Sumsel, Beni Harnedi turut mensupport dan mengapresiasi event yang diinisiasi oleh FPTI Lahat tersebut.

BACA JUGA:Ini Orang Yang Menembak Brigadir J

Hal ini menjadi salah satu bukti, bahwa olahraga panjat tebing di Lahat semakin banyak digemari.

FPTI Lahat mampu menempati urutan ketiga di Sumatera Selatan.

"Ini adalah suatu kemajuan bagi FPTI Lahat. Saat ini Lahat menempati urutan ketiga di Sumsel. Semoga prestasi ini dapat terus ditingkatkan. Apalagi mengingat Lahat akan menjadi tuan rumah Porprov tahun depan," ujar pria yang merupakan Wakil Bupati Musi Banyuasin ini.

Di sisi lain, Bupati Lahat Cik Ujang juga sangat mengapresiasi kemajuan yang ditunjukkan oleh FPTI Lahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: