Penuhi Permintaan Pasar, Sehari Kirim hingga 30 Ton Duren

Penuhi Permintaan Pasar, Sehari Kirim hingga 30 Ton Duren

LAHAT, LAHATPOS.CO - Bumi Seganti Setungguan kini demam buah durian atau King Fruit, hampir diseluruh kecamatan bisa dijumpai bahkan dipinggir akses jalan lintas maupun umum pun berhamburan.

Nah, Durian Tekang (Dukang) asal Desa Gunung Aji, Kecamatan Kikim Timur ini dalam sehari bisa mengirim kepada pelanggan mencapai 30 ton.

"Betul, dalam seharinya pesanan dari pelanggan harus kita penuhi hingga 30 ton, dibawa menggunakan termo king atau L-300 ke Medan bahkan ada ke luar negeri," ujar Owner Durian Tekang, Ucok Bengkulu, Kamis (28/7/2022).

Ucok Bengkulu menambahkan, durian yang diperoleh berasal dari lingkungan sekitar, baik di Kikim Timur maupun Selatan, yang memiliki kelebihan rasanya yang enak dan tebal dagingnya.

"Untuk dikirim ke pelanggan, terlebih dahulu mesti di sortir, untuk dicarikan durian terbaik, tidak pecah, dan busuk," paparnya.

Disamping dikirim ke Medan, sambung dia, daging durian ini dibuatkan juga tempoyak dan duren kupas yang dimasukkan ke dalam wadah.

"Durian yang kualitasnya tidak begitu baik, kita buat tempoyak, makanan khas Kabupaten Lahat untuk dijual. Dan Duren Kupas dengan mutu terbaik, supaya tidak mengecewakan pemesan," sebut Ucok Bengkulu.

Ucok Bengkulu menerangkan, apabila di Kabupaten Lahat tidak lagi musim, maka, akan dicari hingga ke Banda Aceh untuk memenuhi permintaan pasar.

"Durian ini, ada yang dibuat sebagai bahan baku es cream, roti, dan lain sebagainya. Makanya, kita berkeliling hingga ke Aceh," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: