Pemda Lahat

Peringatan Hari Lansia ke 26 Tahun 2022, Dipusatkan di Desa Lebak Budi Kecamatan Merapi Barat

Peringatan Hari Lansia ke 26 Tahun 2022, Dipusatkan di Desa Lebak Budi Kecamatan Merapi Barat

LAHATPOS.CO, Merapi Barat - Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang, menghadiri peringatan Hari Lanjut Usia (Lansia) ke 26, dengan tema "Lansia Sehat Indonesia Kuat, sehingga Terwujud Lansia yang Sehat Sejahtera dan Bercahaya". Acara ini dipusatkan di Desa Lebak Budi Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, Selasa (26/07/2022).

Dalam sambutannya, Lidyawati Cik Ujang menuturkan, melalui peringatan Hari Lansia yang ke 26 tahun, mari kita jalin silaturahmi sesama lansia, sehingga tercipta lansia yang sejahtera dan bercahaya, sesuai dengan tema Hari Lansia tahun 2022, Lansia Sehat Lansia Kuat. Artinya, keluarga merupakan lembaga sosial terkecil, yang menjadi tempat bagi setiap orang, untuk tumbuh dan berkembang.


Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang membagikan bantuan kepada Lansia.--

“Tema ini mempunyai makna, salah satu bentuk penghargaan dan penghormatan atas pengabdian dan kearifan yang telah mereka (Lansia) berikan bagi keluarga masyarakat dan negara,” ungkapnya.


Sambutan Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidywati Cik Ujang.--

“Kegiatan ini juga mempunyai tujuan, untuk membangun kesadaran generasi muda, dalam mempersiapkan periode lanjut usia. Upaya mengajak masyarakat, agar lebih memiliki rasa perduli dan lebih menghormati pada orang yang lebih tua, karena mereka telah melahirkan dan membesarkan kita tanpa kenal lelah dan tanpa pamrih,” ujar Lidyawati.


Penyerahan bantuan kepada Lansia--

Lidyawati juga menambahkan, Lansia juga harus lebih diperhatikan lagi kebahagiaan maupun kesehatannya. Karena, jika lansia sehat, maka otomatis anak anaknya juga sehat, sehingga dapat terwujud Indonesia sehat Indonesia kuat.


Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang menyapa anak anak --

Dalam memperingati hari Lansia yang ke 26, Pemkab Lahat juga salurkan bantuan sebanyak 360 paket sembako kepada 24 kecamatan di Kabupaten Lahat. “Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi Lansia di setiap kecamatan,” pungkasnya.

Hadir juga dalam peringatan hari Lansia adalah, Camat Merapi Barat, Camat Merapi Timur, Camat Merapi Selatan, Kades se-Kecamatan Merapi Barat, BPD se-Kecamatan Merapi Barat, tokoh masyarakat dan undangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: