Sinjar Bulan Jadi Desa Ramah Perempuan dan Perlindungan Anak

Sinjar Bulan Jadi Desa Ramah Perempuan dan Perlindungan Anak

LAHAT, LAHATPOS.CO - Desa Sinjar Bulan, Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat menjadi desa percontohan. Kategori Desa/Kelurahan Ramah Perempuan dan Perlindungan Anak.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Lahat, Nurlela SAg menyampaikan. bahwa usai launching ini ke depan akan dibuat program- program dan pembinaan ke desa percontohan.

"Selain launching desa ramah perempuan dan peduli anak. Juga digelar advokasi kebijakan program dan kegiatan pencegahan kekerasan terhadap anak yang memerlukan perlindungan khusus (AMPK)," jelasnya, Selasa (26/7/2022).

Dengan, sambung dia, peserta seluruh perwakilan kecamatan, forum anak dan lainnya. Kemudian narasumber dari Kementrian Pemberdayaan dan Perempuan Anak, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, unit PPA Satreskrim Polres Lahat, Kejari Lahat dan lainnya.

"Kita harapkan dengan adanya sosialisasi ini. Diharapkan dari desa/kelurahan bisa menerapkan program dan pembinaan terhadap perempuan dan anak," beber Nurlela didampingi Kepala UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak, Lena Ernawati SPd.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Kampung KB Jeruk Bali Desa Sinjar Bulan, Nanik Diarti SPdi mengungkapkan, bahwa pihaknya siap menjadi desa percontohan. Sebelumnya di desa telah dilaksanakan program-program bagi anak dan perempuan. Seperti program Bina Keluarga Balita, Bina Keluarga Remaja, Bina Keluarga Lansia dan program lainnya. 

"Termasuk pendidikan agama dengan memakmurkan masjid dengam program TPQ dan TPA," tandas dia seraya menambahkan, bahwa Desa Sinjar Bulan juga menjadi kampung Berkualitas Percontohan Tingkat Provinsi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: