Karom 8 H M Gandil Berikan Arahan, Persiapan Berangkat ke Kota Madinah

Karom 8 H M Gandil Berikan Arahan, Persiapan Berangkat ke Kota Madinah

LAHATPOS.CO, Makkah - Bertempat di lantai 1 Hotel Soft Al Shroq Makkah, Gandil kembali mengingatkan kepada jemaah haji Kabupaten Lahat, agar tetap membina suasana kekeluargaan sampai di tanah air. Saling mengingatkan untuk menjaga kondisi kesehatan, dan silahkan manfaatkan sisa waktu ini untuk kembali melaksanakan umroh sunnat jika kondii fisik mengizinkan.

Berdasarkan jadual kloter 8 ini akan diberangkatkan ke Kota Madinah pada hari Selasa 2 Agustus 2022 pukul 11.00 WAS, maka untuk pelaksanaan thawaf wada' diupayakan setelah selesai shalat Isya' tanggal 1 Agustus. 


Keceriaan jemaah haji perempuan asal Kabupaten Lahat.-Foto : Gandil for lahatpos.co-

“Jangan setelah shalat shubuh (2 Agustus), karena dikhawatirkan ada hambatan akan menghambat skedul yang sudah ditentukan,” ujarnya, kepada media ini, Sabtu (23/07/2022), pukul 18.59 WIB.

Selanjutnya, diingatkan juga bahwa cuaca di Madinah relatif ekstrim dibandingkan dengan di Makkah. Maka, jemaah harus berhati-hati.

BACA JUGA:M Nuh Pensiun, Jabatan Kabag Sumda Polres Lahat Masih Kosong

“Diingatkan juga bagi jemaah yang sering merokok, jangan terlalu bebas, karena kalau kena sialnya bisa didenda 18 juta rupiah,” tutur Gandil. 

Pertemuan ini di akhiri dengan permainabn cara saling memijit pundak yang bapak-bapak sama bapak, demikian juga yang ibu-ibu sesama ibu-ibu. Semoga senantiasa diberiNya kemudahan aamiin. (dian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: