M Nuh Pensiun, Jabatan Kabag Sumda Polres Lahat Masih Kosong

M Nuh Pensiun, Jabatan Kabag Sumda Polres Lahat Masih Kosong

LAHATPOS.CO, Lahat - Jabatan Kabag Sumber Daya (Sumda) Polres Lahat, saat ini masih kosong sejak Kompol M Nuh memasuki masa pensiun. 

Penggantinya masih belum terlihat sejak tanggal 1 Juli 2022. 

Posisi terpenting itu, saat ini masih dalam kajian oleh Polda Sumsel. Siapa nantinya anggota kepolisian yang bakal menempati. 

Bagian Sumda merupakan unsur pengawas dan pembantu pimpinan yang berada di bawah kapolres.

BACA JUGA:Inisiatif Hitam

Sumda bertugas melaksanakan pembinaan administrasi personil, sarana dan prasarana. 

Termasuk pembinaan karier personil Polres, antara lain usulan kenaikan pangkat, pembinaan kesejahteraan rohani, mental, jasmani, moril dan materil, mengusulkan tanda kehormatan.

Kapolres Lahat, AKBP Eko Sumaryanto SIK, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat, AIPTU Lispono SH mengatakan, penunjukkan nantinya dari Polda Sumsel. Posisi itu merupakan paling penting di lingkungan Polres Lahat

"Masih menunggu surat telegram dari Kapolda Sumsel. Nanti disampaikan setelah keluarnya surat tersebut, dan dilakukan sertijab oleh Pak Kapolres," kata Lispono via seluler, Sabtu (23/07/2022). 

BACA JUGA:Sunat Massal Anak anak 4 Kecamatan Jarai Area

Sambung Lispono, penempatan posisi tersebut, nantinya merupakan personil terpilih dan sudah berpengalaman. 

Sedangkan untuk posisi lain sudah terisi, seperti posisi Kanit PPA Satreskrim Polres Lahat, kapolsek-kapolsek sudah dilakukan sertijab sebelumnya. 

"Jabatan tersebut ada yang posisinya pensiun dan adanya juga penyegaran ditubuh Polri," ujarnya.

Terpisah, M Nuh mantan Kabag Sumda Polres Lahat, menyampaikan ucapan terima kasih. M Nuh berharap dapat diberikan perlindungan dari Allah SWT semasa pensiun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: