Terkait BBM Subsidi, Pj Sekda Muara Enim Minta Tidak Ada Yang Ditutupi

Terkait BBM Subsidi, Pj Sekda Muara Enim Minta Tidak Ada Yang Ditutupi

LAHATPOS.CO, Muara Enim – Pemerintah Kabupaten Muara Enim, menegaskan  terkait penyaluran BBM subsidi yang berhak membeli Solar dan Pertalite melalui aplikasi meminta tidak ada yang ditutupi.

Penegasan itu disampaikan Penjabat (Pj) Sekda Muara Enim H Riswandar SH MH, saat memimpin rapat pembahasan tata kelola perniagaan BBM bersubsidi di Kabupaten Muara Enim dan update terbaru terkait pembelian BBM bersubsidi melalui aplikasi di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim, Jumat (15/7).

Dihadapan Perwakilan Pertamina dan Pimpinan 9 SPBU, Pj Sekda meminta untuk ketersediaan BBM dibuat jelas, jangan sampai masyarakat dibuat susah untuk mencari BBM.  “Intinya dibuat jelas terang benderang jangan ada yang ditutupi. Katakan saja kalau memang tidak ada,” tegasnya.

Maka dari itu, menurutnya sosialisasi ini dijadikan saran dan masukan bersama dan kata sepakat apa penyebab kelangkaan BBM bersubsidi, bila perlu dilakukan studi banding.

BACA JUGA:Lewat Channel Polisi Ooh Polisi, Eks Petinggi Polri Bincangkan Tragedi di Rumah Kadiv Propam Polri

Pj Sekda tidak sependapat dengan PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel kendala kendaraan rusak yang dijadikan alasan sehingga mengganggu lalu lintas distribusi BBM bersubsidi. “Kabupaten Muara Enim ini lumbung energi, kalau terkendala kerusakan armada bukan suatu alasan,” ketusnya.

Kemudian untuk penggunaan aplikasi untuk pembelian BBM, Riswandar mengatakan Pemerintah Kabupaten Muara Enim mendukung. Akan tetapi, alangkah baiknya dengan mengikuti kecanggihan teknologi harus relevan atau bisa disesuaikan dengan kondisi yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Kepala Dinas Perdagangan Muara Enim Syaripudin, menambahkan berkaca pasa kelangkaan minyak goreng dan LPG 3 kilogram yang pernah terjadi di Kabupaten Muara Enim, setidaknya ada solusi bersama agar permasalahan kerap terjadi BBM habis bisa ditemukan jalan keluarnya.

Pelaksana Tugas Executive General Manager Regional Sumbagsel PT Pertamina Patra Niaga Mulian Pratama, memastikan stok BBM bersubsidi di Kabupaten Muara Enim dalam kondisi aman di Depot Kertapati Palembang.

BACA JUGA:Kirab Budaya Nusantara PSHT di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya

Ia mengatakan kerusakan telatnya suplai menjadi kendala di transpotir yang mengalami kerusakan armada yang tiap hari dipakai untuk mengangkut BBM bersubsidi dari Pertamina.

Mengenai penggunaan aplikasi untuk pembelian BBM bersubsidi, pada wilayah di Provinsi Sumatera Selatan untuk Kabupaten Muara Enim masih dalam tahap sosialisasi. sedangkan baru Kota Palembang yang sedang dalam tahap registrasi. “Diharapkan dengan penggunaan aplikasi, penjualan BBM menjadi tepat sasaran dan tidak ada penumpukan di SPBU,” ungkapnya.

Sementara itu, Intan selaku Pengelola SPBU Kepur, membenarkan pihaknya selama ini sering mengalami keterlambatan dalam suplai BBM. “Masalah ini sering kami sampaikan tapi tidak ada respon,” keluhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: