puasa mui lahat

Persiapan Kodim 0405/Lahat Tanam Jagung Perdana di Lahan 5 Hektar

Persiapan Kodim 0405/Lahat Tanam Jagung Perdana di Lahan 5 Hektar

LAHAT, LAHATPOS.CO - Guna mendukung program ketahanan pangan nasional yang diprakarsai Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurrahman, jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat sedang mempersiapkan lahan seluas kurang lebih 5 Hektar (Ha).

"Betul, dijadwalkan Senin (18/7/2022), penanaman perdana jagung bersama Bupati Lahat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda)," sebut Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP didampingi Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil, Sabtu (16/7/2022).

Toni Oki Priyono menuturkan, tentunya dengan penanaman bibit jagung, akan membantu permasalahan pangan apabila nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Pastinya, program ini kedepannya akan membantu sekali, terutama masyarakat membutuhkan kebutuhan pangan jagung sebagai pengganti beras bahan makanan pokok kita," ungkapnya.

BACA JUGA:H Kalok, Mantan Sekretaris Cik Ujang Pimpin DPC Partai Demokrat Pagar Alam

Dirinya menambahkan, pastinya mulai dari tingkat pusat hingga kabupaten/kota, pemerintah begitu mendukung sekali, dalam penyediaan ketersediaan pangan, selain beras maupun lainnya.

"Kita akan terus bersinergis dengan pemerintah dan juga Forkompimda, terlebih lagi, mengingat pandemi covid-19 belum juga menunjukkan tanda-tanda hilang dari muka bumi ini. Oleh karena itulah, mari kita saling berdoa supaya permasalahan bisa teratasi," tegas Toni Oki Priyono. (BERNAT)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: