Tanah Longsor, Pemdes Manggul Pasang Bambu Sebagai Rambu Pengaman

Tanah Longsor, Pemdes Manggul Pasang Bambu Sebagai Rambu Pengaman

LAHAT, LAHATPOS.CO - Akibat curah hujan lebat Kamis malam (14/7/2022), sekitar pukul 23.00 wib, disertai konvoi angkutan Batubara milik perusahaan, sehingga mengakibatkan akses jalan berdampingan dengan jembatan di Desa Manggul, Kecamatan Lahat longsor nyaris setengah badan jalan, Jumat (15/7/2022).

Kepala Desa (Kades) Manggul, Hermansyah, bersama dengan warganya menjelaskan, sengaja dipasang bambu di lokasi longsor supaya kendaraan yang melintasi bisa lebih waspada dan berhati-hati.

“Lagi meninjau longsor akibat hujan tadi malam sudah makan badan jalan, longsor ini sudah lama terjadi tapi akibat hujan tadi malam air menerjang diding jalan yang sudah longsor beberapa lalu, kami bersama sama BPD dan warga membuat palang dari bambu di jalan ini,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, terkait longsor yang sudah lama terjadi tetapi belum ada tindak lanjuti, agar kiranya kepada instansi terkait turun dan melakukan sesuatu.

BACA JUGA:83 KPM Lubuk Mabar Terima BLT Triwulan 2

“Longsor ini lah lama dan sudah diberitahu oleh pihak pemerintah, kami berharap kepada Pemkab segera tinjau dan langsung perbaikin jalan ini, kalau tidak jalan ini bakal putus,” kata Hermansyah.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lahat, Mirza Azhari ST MT membenarkan, telah terjadi longsor jalan dekat jembatan Desa Manggul.

“Sudah kita tindak lanjuti dan dipasang plat deker, hari ini langsung dikerjakan," tegasnya. (BERNAT)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: