Hadiri Pembagian BLT, Ini Pesan Camat Merapi Barat

Hadiri Pembagian BLT, Ini Pesan Camat Merapi Barat

LAHATPOS.CO, Merapi Barat - Sebanyak 81 KPM di Desa Muara Temiang Kecamatan Merapi Barat terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk tahap kedua tahun 2022, Jumat (15/7/2022).

Kepala Desa Muara Temiang Sefta Hariyanto berpesan kepada masyarakat penerima bantuan, agar digunakan sebaiknya baiknya terutama untuk kebutuhan pokok terutama untuk sembako.

Sefta juga mohon maaf kepada masyarakat karena bantuan baru bisa dibagikan hari ini.

“Bagi masyarakat terutama masyarakat Desa Muara Temiang yang sudah mendapatkan bantuan lainnya, tidak bisa mendapatkan bantuan BLT, karena itu sudah menjadi aturan. Bahkan, jika sampai ada yang tidak tepat sasaran maka penerima wajib mengembalikan bantuan tersebut, sehingga akan berdampak memberatkan bagi masyarakat itu sendiri,” ujar Sefta.

Senada disampaikan Camat Merapi Barat Sumarno SE MSi mengharapkan bantuan dipergunakan dengan sebaiknya baiknya. Karena menurutnya, dengan adanya BLT ini untuk pembangunan di desa akan berkurang.

Dalam kesempatan itu juga Camat berpesan agar masyarakat agar menggiatkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). “Jangan buang air besar sembarangan, juga untuk penanggulangan sampah di setiap desa bahkan ada pihak perusahaan yang akan membantu untuk angkutan sampah di setiap desa, serta penurunan angka stunting di Kecamatan Merapi Barat. Jangan sampai ada istilah "kita mati di lumbung padi" khususnya di Kecamatan Merapi Barat,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: